Apakah Presiden El Salvador Bertingkah Seperti Seorang Otoriter? Kecerdasan Data PlatoBlockchain. Pencarian Vertikal. Ai.

Apakah Presiden El Salvador Bertindak Seperti Seorang Otoriter?

Ini adalah transkrip lengkap dari debat Twitter Spaces baru-baru ini antara Alex Gladstein dan Jaime Garcia tentang apakah Presiden El Salvador memberlakukan kebijakan otoriter atau tidak.

Tonton Episode Ini Di YouTube Or Gemuruh

Tonton Episodenya Disini :

Salinan

[00:00:05] T: Saya sangat senang memperkenalkan tamu kami hari ini. Kami akan mulai dengan hai may Garcia, yang merupakan imigran Salvador yang tinggal di Kanada sekarang telah menulis artikel ekstensif tentang kepresidenan yang sedang berlangsung serta peluncuran Bitcoin mereka.

[00:00:32] Jamie Garcia: Saya bekerja untuk sebuah perusahaan asuransi di sini di Kanada, hanya orang biasa. Anda tahu, hanya Joe biasa yang menghasilkan uang dan membayar tagihan saya dan menabung beberapa sat jika ada sisa di akhir bulan.

[00:00:48] T: Di sisi lain percakapan, kami bergabung dengan chief strategy officer HRF, yang telah menulis banyak esai tentang bagaimana Bitcoin membantu orang hari ini. Saat ini, meskipun mungkin tidak selalu berada di garis depan tentang bagaimana Anda dapat menggunakannya, serta penulis hanya membaca yang diperlukan untuk semua orang di ruang Bitcoin, periksa hak istimewa finansial Anda.

[00:01:14] Jamie Garcia: Terima kasih atas undangannya.

[00:01:16] T: Saya ingin memulai dengan memberi Anda masing-masing kesempatan untuk membuat komentar pembuka tentang percakapan ini untuk menentukan sisi koin yang akan Anda diskusikan.

Kemudian kita akan menyelami tindakan Nayib, hanya tindakan Nayib saja. Kemudian perluas itu menjadi bagaimana tindakannya berdampak pada El Salvador dan El Salvador, dan kemudian memperluasnya lebih jauh ke dalam bagaimana hal itu akan berdampak pada Bitcoin.

[00:02:16] Jamie Garcia: Ya, terima kasih. Dan Anda tahu, seperti bagi saya, Anda tahu, saya berharap, daripada ini menjadi debat, ini lebih merupakan percakapan, dialog. Jadi, Anda tahu, sebagai orang Salvador dan menjalani sebagian besar hidup saya di luar negeri sebagai pengasingan dari tahun delapan puluhan dari perang saudara, Anda tahu, saya pasti dapat mengakui bahwa saya tidak hanya memiliki banyak hak sosial, tetapi juga hak finansial .

Jadi, Anda tahu, situasi di lapangan ini sangat berbeda, tetapi saya juga pernah mengalaminya. Aku tahu bagaimana rasanya berada di sana. Dan saya, dan saya memberikan perspektif Salvadorian, Salvador, yang merupakan bagian dari diaspora, yang seperti banyak dari diaspora, ingin melihat kemajuan negara. Dan kami, banyak dari kami merasa seperti Bitcoin adalah cara untuk melakukannya.

Benar. Jadi, dan Anda tahu, melihat dengan seksama perkembangan bagaimana negara menangani kebebasan individu keamanan, kebebasan finansial. Dan bagi saya, Anda tahu, saya tidak seperti beberapa orang di Bitcoin, klaim Twitter, bukan status. Saya bukan promotor B Kelly atau pemerintahannya, tapi saya pasti pendukung ketika segala sesuatunya selesai.

Benar. Apakah saya memiliki kritik? Tentu saja, tetapi sejauh ini saya pikir saya juga akan, ada jalan yang baik dan Anda tahu, saya akan terus mendukung jika, jika itu di jalan ini dan jika itu berubah, maka saya akan, pikiran saya, saya akan mengubah saya pandangan. Dan saya pasti akan menulis tentang itu juga.

[00:03:57] Alex Gladstein: Maaf teman-teman. Terima kasih telah memilikiku. Ya, maksud saya, dan banyak nuansa yang saya gunakan dalam hal ini berasal dari penelitian dan pelaporan yang saya lakukan tahun lalu, yang ada dalam esai majalah Bitcoin berjudul the village and the strong man, yang akan saya dorong. Semua orang untuk memeriksa. Pada akhirnya, ini semua tentang segelintir orang yang sangat mengesankan di komunitas Elante yang membantu menyelesaikan semua ini.

Dan saya akan, saya benar-benar akan menghargai gerakan itu sebagai lawan, kepada pemerintah. Ada beberapa hal yang saya mungkin akan setuju dengan pendukung BKA untuk mulai memilih Bitcoin sebagai mata uang kedua, yang bertentangan dengan beberapa proyek CBDC atau, Anda tahu, Aliansi Cina, itu hebat. Saya pikir itu adalah sesuatu yang pantas mereka hargai karena menghadirkan alternatif bagi IM.

Sangat bagus. Ini adalah institusi yang, Anda tahu, semacam menghancurkan banyak dunia dan mengeksploitasinya, menyalurkan sumber daya dari negara-negara miskin ke negara-negara kaya selama beberapa dekade melakukan penambangan dengan panas bumi dan gunung berapi. Hebat, ide bagus. Mari kita teliti dan implementasikan obligasi yang berpotensi menjual berdasarkan ide yang sangat menarik itu.

Saya harap ini berhasil menyerang pengiriman uang, yang eksploitatif dan Anda tahu, terlalu mahal, dan lain-lain. Ide yang hebat. Menempatkan El Salvador di peta. Maksud saya, itu pencapaian besar dari que dan ya, jelas tidak ada yang akan membicarakan El Salvador, seandainya Anda tidak melakukan ini. Dan akhirnya Anda tahu, menyoroti peran yang dimiliki AS di El Salvador, peran menghancurkan yang dimiliki kebijakan luar negeri AS di El Salvador.

Ini semua adalah hal yang saya mungkin, Anda tahu, setujui dengan pendukung buket. Lalu saya memiliki perbedaan pendapat, kan? Jadi pada akhirnya, Anda tahu, alasan saya menyukai Bitcoin adalah, Anda tahu, pada dasarnya karena , itu akan memisahkan uang dari, dari negara. Saya memandang adopsi Bitcoin oleh negara dan adopsi Bitcoin oleh perusahaan sebagai, sebagai hasil dari mekanisme adopsinya.

Saya tidak berpikir kita perlu mendukung pemerintah. Anda tahu, itu mempercepat proses ini. Saya tidak berpikir kita perlu menyemangati perusahaan yang mempercepat proses ini. Saya pikir kita harus fokus pada kebebasan individu. Itulah yang dimaksud dengan Bitcoin. Dan, dan itulah, di sanalah ada banyak kekhawatiran di El Salvador.

Maksud saya, saya pikir apa yang mungkin terjadi pada Bitcoiner adalah seperti, apa, bagaimana, bagaimana. Apa pendapat Anda tentang perang melawan teror di Amerika Serikat? Banyak orang yang mendengarkan mungkin orang Amerika. Maksud saya, apakah itu pertukaran yang adil untuk menukar kebebasan dan privasi untuk, Anda tahu, keamanan? Dalam pandangan saya, itu tidak, dalam pandangan saya, perang melawan teror telah menjadi bencana dan itu seperti benar-benar, Anda tahu, pada dasarnya membakar kebebasan sipil kita.

Dan Anda tahu, saya pikir apa yang telah dilakukan Nayib tidak berbeda dan mungkin di sebagian besar Salvador, jauh lebih buruk. Saya tahu kita akan masuk ke dalamnya, tetapi negara bagian pengecualian ini di mana puluhan ribu orang telah ditangkap tanpa pengadilan apa pun, tidak ada pembelaan hukum, di mana anak di bawah umur diperlakukan sebagai orang dewasa.

Negara pengawasan ini di mana jurnalis dan aktivis dipercepat seperti perangkat lunak yang sangat mahal Pegasus undang-undang baru ini, undang-undang agen asing ini, yang, Anda tahu, jika, jika disahkan akan secara harfiah menyita 40% dari semua pendapatan asing ke LSM dan membekukan rekening bank mereka . Jika, jika dia tidak menyukai apa yang Anda lakukan.

Pusat penahanan ini tempat dia menempatkan orang-orang ketika C pertama pecah di mana orang-orang ditangkap karena hanya memakai masker wajah dan puluhan ribu orang dipenjara karena, Anda tahu, masalah kesehatan masyarakat. Dan kemudian fakta bahwa dia, ada hakim agung yang seperti, tidak, kami tidak suka itu.

Dan kemudian dia seperti menyingkirkan mereka dan kemudian dia bersiap untuk, Anda tahu, pada dasarnya mencalonkan diri untuk hidup, Anda tahu, dia ingin menjadi presiden seumur hidup. Jadi, Anda tahu, saya pikir ada cara bagi que untuk memainkan ini dengan cara yang benar. Dan dia tidak melakukan itu. Maksud saya, saya, Anda tahu, sebagai pernyataan penutup untuk pembukaan di sini, saya hanya akan mengatakan bahwa saya, saya pikir dia bisa membawa pergerakan Bitcoin ke Salvador dengan sedikit berbeda.

Itu tidak perlu menjadi alat pembayaran yang sah. Itu pasti tidak membutuhkan aplikasi Chivo. Dia bisa saja menghapus keuntungan modal di atasnya dan mempromosikannya dengan cara yang damai. Dan kemudian dia bisa saja turun dari panggung dan tidak. Disiapkan untuk mencalonkan diri lagi dan melanggar konstitusi. Dia bisa menghabiskan 48 tahun menjelajahi dunia seperti, saya tidak tahu, Bitcoin Coon, dan kemudian mungkin berlari lagi nanti, menurut hukum negaranya, dia tidak ingin melakukan itu.

Ini bukan tentang Bitcoin untuknya. Ini tentang kekuasaan dan kontrol.

[00:08:17] T: Jadi saya ingin memulai dulu hanya beberapa tindakannya, Alex, Anda telah menjelaskan beberapa hal seperti, Anda tahu, mencopot anggota Mahkamah Agung yang mengejar bisnis atau orang-orang yang belum tentu setuju dengannya. Kami telah melihat banyak laporan tentang, Anda tahu, sikapnya yang keras terhadap kejahatan. Jika Anda, jika saya dapat meminjam sesuatu dari, dari kami, dan kami telah melihat beberapa laporan yang keluar tentang berapa banyak kejahatan yang turun dan berapa banyak anggota geng yang dia kurung serta beberapa jurnalis yang tidak setuju. dengan dia juga.

Hai, sehubungan dengan beberapa tindakan dan laporan yang keluar ini, apa perasaan Anda tentang ini dan bagaimana kabar Anda. Saya tidak ingin mengatakan membenarkan, tetapi bagaimana Anda menyerap informasi ini? Dan saya, saya hanya akan pergi, meninggalkan sedikit ekor dan membiarkan Anda menyelesaikannya.

[00:09:07] Jamie Garcia: Baiklah, mari kita mulai dengan mengatakan bahwa saya mengakui dan Anda tahu, beberapa hal yang dikatakan Alex, saya pikir kita setuju dengan kumpulan pertama dari daftarnya.

Saya pikir di mana kita mungkin akan sedikit tidak setuju adalah dalam hal hiasan beberapa, beberapa, kata-kata yang dia gunakan, untuk benar-benar menggambarkan beberapa peristiwa yang sangat kompleks yang telah terjadi di El Salvador dan Anda tahu, dikurangi untuk berbicara poin oleh terutama nya, oposisi nya.

Benar. Dan salah satu hal yang menurut saya banyak orang tidak tahu di El Salvador adalah. Sebagian besar media sebenarnya adalah kontrol. Dan jika kita akan berbicara tentang, Anda tahu, terminologi Bitcoin, itu terpusat di antara elit penguasa, elit penguasa yang mengakar sebagaimana Alec menyebutnya dalam bukunya.

Dan mereka menggunakannya sebagai mekanisme untuk mempengaruhi opini publik, terutama ketika mereka melihat bahwa kepentingan mereka dan properti mereka dan bisnis mereka dan, dan sebagainya, terancam. Dan jadi apa yang terjadi adalah ketika merekalah yang mengendalikan narasi, terutama terhadap penonton internasional, maka itulah yang kami dengar dan kami direduksi menjadi, menjadi, Anda tahu, poin pembicaraan yang mengejutkan dan dan tentu saja, Anda tahu, itu, moniker diktator dan sebagainya kenyataannya adalah bahwa bagi kebanyakan orang Salvador yang tinggal di negara itu, apa yang mereka alami adalah pengurangan rasa tidak aman yang drastis.

Pemerasan telah menurun secara signifikan. Orang bisa keluar dan menikmati negara, yang merupakan negara yang indah dan sebagainya. Jadi saya pikir, Anda tahu, kita harus berhati-hati karena tidak semua, tidak, tidak keseluruhan cerita diceritakan. Alex menunjukkan seperti, daftar panjang hal. , Anda tahu, sulit bagi saya untuk membahas semuanya, tetapi, Anda tahu, saya hanya dapat membahas satu bagian, yang seperti banyak dari poin-poin ini sedang dikembangkan.

Melalui media tradisional, tetapi surat kabar tradisional, saluran tradisional di negara ini, yang semuanya didanai dari luar negeri tanpa berlangganan lokal yang sebenarnya, oleh karena itu tidak independen sama sekali, seperti yang mereka klaim, Anda tahu, salah satu sumber yang menggunakan banyak poin pembicaraan ini. Mereka moto mereka tidak nyaman.

Jurnalistik. Pikirkan saja itu. Untuk apa itu eufemisme? Maksud saya, ini pada dasarnya adalah tabloid, jadi kita harus sangat skeptis ketika mendengar ini. Datang dari lagi, elit bercokol dari El Salvador yang memiliki media ini. Benar. Kita harus turun ke sana dan mendengarkan orang-orang di lapangan dan melihat apa yang mereka katakan.

Dan apa yang mereka katakan adalah bahwa segalanya lebih baik. Bahkan ketika Anda melihat polling, Anda tahu, polling tentang keamanan, bagaimana perasaan Anda hari ini? Bukan tentang que, tapi hanya, bagaimana perasaan Anda hari ini tentang keamanan pribadi Anda? Ini jauh lebih baik dari sebelumnya. Jadi ada peningkatan nyata dalam keselamatan dan keamanan negara, yang sangat penting.

Jika, jika Sal akan menarik orang-orang diaspora mereka seperti saya dan keluarga saya dan lainnya, serta turis dan Bitcoiner dan orang-orang yang ingin berinvestasi di negara ini.

[00:12:37] T: Hai, bisakah Anda mempelajari sejarah lengkap di sini, tetapi bisakah kita mendapatkan sedikit gambaran singkat tentang perang saudara di El Salvador dari tahun delapan puluhan dan bagaimana hal itu menyebabkan sistem dua partai yang entah bagaimana cara que terlibat di satu titik, dan apakah Anda setuju dengan cara dia muncul berperan penting dalam saya, menurut pendapat saya untuk meruntuhkan sistem dua partai ini dan memperkenalkan pihak ketiga yang sah.

Bisakah Anda memandu kami melalui sedikit itu?

[00:13:14] Jamie Garcia: Ya, pasti. Dan saya akan mulai dengan mengatakan bahwa, Anda tahu, El Salvador tidak pernah benar-benar bebas, bahkan dari masa pra-Kolombia di mana Maka, sekarang berbicara, Anda tahu, orang-orang menguasai Thelan Maya dan wilayah itu sampai ke Spanyol, kemudian memerintah, atas semua penduduk asli.

Kemudian, keturunan Spanyol Kreol, tetapi kelas penguasa yang lahir secara lokal, dan kemudian kediktatoran militer di awal abad ke-19 hingga kemudian perang saudara tidak pernah benar-benar bebas. Perang saudara benar-benar dimulai karena sekali lagi, hanya uang kemiskinan. kontrol sumber daya, kelas penguasa, yang, Anda tahu, sering disebut sebagai.

Pepatah 14 keluarga, Anda tahu, ada lebih banyak dari mereka, tetapi Anda tahu, 14 keluarga yang mengendalikan semuanya secara khusus pada waktu itu, pada pertengahan 19 ratusan produksi kopi dan tanah yang menghasilkan kopi biji-bijian emas itu ingin mempertahankan segalanya mereka ingin menguasai semua, semua aspek negara untuk mengamankan investasi mereka.

Dan itu menyebabkan pembunuhan besar-besaran terhadap ribuan penduduk asli di, di daerah fulan, di negeri ini. Itu pada dasarnya menciptakan sebuah gerakan, gerakan gorila, gerakan kiri yang mengatakan, lihat, Anda tahu, seperti orang Salvador pada umumnya, hanya ingin bisa hidup dalam damai dan kebebasan dan memiliki kemampuan untuk mencari nafkah dengan bermartabat.

Dan, tahukah Anda, pada saat itu pada dasarnya memiliki sebidang tanah di mana mereka dapat menghasilkan makanan mereka sendiri. Dan pada dasarnya, maksud saya, tanpa terlalu banyak detail yang mengarah pada gerakan yang melawan pemerintah saat ini, pemerintah pada waktu itu adalah kediktatoran. Dan dan, tetapi kami mendukung kediktatoran itu kediktatoran brutal dan, dan mereka, mereka terus mendukung mereka semua.

Ke 1980 ke 19 82, 83, ketika konstitusi, konstitusi saat ini dipasang. Dan kemudian sejak saat itu, ada beberapa pihak. Yang, yang utama pada waktu itu adalah Demokrat Kristen, tetapi kemudian benar-benar menjadi sekarang, yang merupakan partai sayap kanan dan mereka kendalikan.

Pemerintah untuk, dan, dan negara selama 30 tahun, 1992 dengan runtuhnya Uni Soviet dengan tidak ada lagi dana yang masuk ke gorila kiri dan benar-benar tidak ada jalan keluar dari ini melalui konflik bersenjata, apa yang disebut perjanjian damai ditandatangani antara pemerintah pada saat itu dikendalikan oleh dan gorila kiri, yang merupakan organisasi bernama FMLN, yang berarti pembebasan.

Front adalah salah satu pemimpin dari pembantaian pribumi yang saya bicarakan sebelumnya. Dan. Jadi mereka membuat pesta itu, untuk menghormatinya. Dan ada Amal yang merupakan gabungan dari organisasi-organisasi kiri dan mereka menandatangani perdagangan damai ini, yang pada dasarnya mengatakan bahwa mereka akan menghentikan perjuangan bersenjata.

Mereka akan menjadi partai resmi dan mereka akan membuat beberapa amandemen konstitusi untuk memungkinkan hal itu. Dan kemudian seperti itulah yang terjadi. Dan kemudian sejak saat itu di kedua partai itu mereka telah membanjiri, Anda tahu, tidak seperti, Anda tahu, seperti di Ana untuk sementara waktu, dan kemudian FMN, tetapi apa yang dilihat orang adalah bahwa pemecatan dan korupsi dan , dan semua hal negatif yang, Anda tahu, satu pihak janjikan untuk atasi melalui Kesepakatan damai, kemudian pihak berikutnya, FML N melanjutkan, membuat kesalahan serupa dan Populasi menjadi semakin miskin ketidakamanan menjadi lebih buruk di tahun 94 dengan pemerintahan Clinton mendeportasi banyak orang Salvador dari AS, eksploitasi kekerasan geng.

Dan Anda hanya berpikir tentang itu, dalam badai yang sempurna, Anda tahu, tidak ada pekerjaan karena pada dasarnya pekerjaan sebelum apa yang memicu ekonomi adalah perang yang Anda gunakan untuk menjadi tentara atau di, gerakan gorila dan rekonstruksi dan semacam pertempuran perang. Maka sekarang Anda tidak memiliki semua itu, tidak ada upaya konstruksi risiko, semua uang rekonstruksi masuk ke Anda.

Korupsi dan dan penggelapan dan sebagainya. Dan kemudian semua orang muda ini mengambil perang geng geng yang dimenangkan langsung dari, dari AS ke El Salvador di mana ada, Anda tahu, ekonomi berantakan. Jadi badai yang sempurna dan tidak ada yang ditangani. Dan, Anda tahu, sampai pada titik di mana ini memungkinkan orang-orang dengan ide yang berbeda, seperti tidak hanya que, tetapi banyak orang lain yang berpikiran sama untuk dipilih di partai-partai tradisional pada awalnya.

Tapi kemudian ketika mereka melihat bahwa itu adalah korupsi yang sama yang mereka lihat sebelum mereka menciptakan gerakan baru, bukan? Que dikeluarkan dari pestanya. Dia membentuk partai baru dan, Anda tahu, meminta warga El Salvador untuk mendukungnya, menempatkan platform dan berkata, inilah yang saya pilih. Jika, jika terpilih, inilah yang akan saya lakukan.

Ini disebut LAN, yang merupakan nama asli dari El Salvador. Dan itu online. Jika Anda Google itu, itu online. Segala sesuatu yang telah terjadi, termasuk pembacaan juri seperti yang dikatakan Alex, ada di sana. Tidak ada yang ad hoc atau, Anda tahu, hanya kebijakan dengan cepat. Ini, semuanya sudah ada sejak awal.

Dan dan rencana itu dibuat dengan masukan dari semua orang Salvador, termasuk diaspora.

[00:19:09] T: Terima kasih. Hai, semoga Alex pergi dari, Anda tahu, apa yang mungkin telah dibagikan. Saya ingin menyoroti beberapa hal yang kami bagikan sebelumnya sebelum Anda berdua bergabung dengan kami. Jadi ketika BHA mencalonkan diri untuk jabatan publik pertamanya adalah untuk kotamadya, dan hai, maafkan pengucapan bahasa Spanyol saya yang buruk, Nevo Kalan

[00:19:33] Jamie Garcia: LAN.

Ya, itu sebenarnya sekarang bukan kata Spanyol sekarang kata apa? Novo adalah Klan baru. Jadi

[00:19:41] T: terima kasih. Jadi, dalam kampanye walikota pertamanya, ia memenangkan kursi walikota ini pada tahun 2012. Bagian dari kampanyenya adalah janji untuk bersikap keras terhadap kejahatan. Dilaporkan bahwa yurisdiksi ini memiliki 12 pembunuhan setahun pada akhir masa jabatannya, sebagai walikota, setelah tiga tahun, ada total tiga pembunuhan.

Jelas pelaporan, mungkin ada pertanyaan dalam hal itu. Di sana, di sana, baiklah. Dia sudah membuang pertanyaan tentang pelaporan ini bahwa kami sudah berpikir di belakang pikiran kami. Sama dengan masa jabatannya sebagai walikota yang dikirim Salvador, menjalankan pendekatan kejahatan yang keras, ingin lebih ketat terhadap kekerasan geng.

Dan lagi, menjalankan pendekatan yang sama sebagai salah satu janji kampanyenya untuk kepresidenan. Kami telah melihat hal itu terungkap. Kami telah melihat dia menindaklanjuti terlepas dari seberapa agresif menurut kami tindakannya. Pertanyaan saya kepada Anda adalah jika dia menjalankan janji ini dan menepati janji untuk konstituen, apakah dia melakukan yang benar dengan mereka dan melakukan itu?

[00:20:42] Komersial BM Pro: Hai teman-teman, ini Q dari majalah Bitcoin live

[00:20:45] T: Podcast ini dipersembahkan oleh sponsor kami. BitMax BitMax adalah salah satu pendukung terbesar ruang Bitcoin dalam dekade terakhir, secara aktif menyumbang kepada pengembang dan mengeluarkan beberapa artikel penelitian yang paling banyak dikutip. Apa yang mungkin tidak Anda ketahui adalah bahwa BitMax baru-baru ini meluncurkan pertukaran spot dan aplikasi seluler baru yang membawa pengalaman membeli dan memegang ke tingkat berikutnya.

Kami tahu bahwa terutama dalam kondisi pemasaran yang tidak pasti, Anda memerlukan pertukaran yang dapat dipercaya dan masuk. Daftar@bitmex.com hari ini. Lihat blog BitMEX untuk beberapa wawasan pasar yang hebat dan pantau terus podcast kami untuk mengetahui lebih banyak dari tim mereka.

[00:21:20] Iklan Mortgage Bulan: Saat dunia bergerak semakin menuju adopsi arus utama hipotek bulan Bitcoin memungkinkan untuk mewujudkan aset digital Anda. Pinjaman agunan sangat bagus untuk biaya hidup membeli mobil atau bahkan ketika Anda hanya perlu memiliki Rolex yang manis itu. Tapi yang tidak begitu hebat adalah ketika Anda kemudian kehilangan kemampuan untuk memperdagangkan aset Anda, begitu pinjaman Anda diambil.

Jadi sama seperti Anda, moon mortgage percaya bahwa Anda harus bisa memiliki kue dan memakannya.

Perdagangan dan pinjaman Moon Mortgage adalah akun margin pinjaman aset digital pertama di dunia, memungkinkan Anda untuk langsung memperdagangkan Bitcoin Anda sambil meminjam ke akun Anda. Semua tanpa risiko kebangkrutan Dexus, tanpa biaya originasi, atau risiko pihak ketiga karena hipotek bulan tidak akan pernah meminjamkan aset digital Anda.

untuk masa depan pinjaman yang dijaminkan. Kunjungi moon, mortgage dot I hari ini untuk mempelajari bagaimana Anda dapat memperdagangkan, meminjam, dan kemudian memperdagangkan aset digital Anda lagi.

[00:22:13] Iklan BA:

Majalah Bitcoin dan tim yang membawakan Anda konferensi Bitcoin terbesar di dunia membawa misi kolonisasi hiper global dengan pertemuan Eropa perdana. Musim gugur ini Bitcoin Amsterdam berlangsung 12 hingga 14 Oktober di tempat Western GO yang indah di jantung kota.

Bergabunglah dengan ribuan Bitcoiner selama tiga hari dengan konten Bitcoin terkurasi yang relevan dengan kancah Bitcoin yang muncul di Eropa dan global.

Pembicara yang dikonfirmasi termasuk Dr. Adam kembali, Alex Gladstein, Greg FOSS, Ray USF, dan banyak lagi. Ini akan menjadi konferensi yang mendalam, yang mencakup keterlibatan langsung di tahap pembuktian lokakarya kami serta konten eksklusif untuk paus VIP di kedalaman Bitcoin. Tanda seru Amsterdam akan menjadi pesta Bitcoin besar-besaran di festival musik yang tidak Anda inginkan.

Angsuran Eropa dari Sound Money Fest berlangsung pada hari ketiga acara, 14 Oktober dan tiket masuk sudah termasuk dengan GA dan tiket paus. Lihat semua detailnya di b.tc/conference dan gunakan kode promo BM live untuk diskon 10%. Harga tiket naik pada 21 Agustus. Jadi ambil tiket Anda sehari seharga 299 euro untuk tiket GA dan 3,499.

Euro untuk tiket paus VIP.

[00:23:25] Komersial BM Pro:

Jika Anda seperti saya dan ingin mendapatkan pemahaman yang lebih dalam tentang apa yang terjadi di pasar Bitcoin dan lingkungan makro yang lebih luas, Anda perlu berlangganan majalah Bitcoin pro. Hari ini. Ada versi gratis dan berbayar dari buletin harian ini di mana analis pasar kami merinci apa yang terjadi di pasar.

Jadi Anda tidak perlu berlangganan hari ini di majalah Bitcoin, pro.com.

[00:23:44] Alex Gladstein: Itu untukku. Untuk, ya.

[00:23:51] P: Oke. Tidak, itu untuk

[00:23:52] Alex Gladstein: kamu, Alex. Ya. Ya. Yah, maksudku, aku mungkin jelas salah, orang yang salah untuk bertanya. saya bias. Saya seorang aktivis kebebasan sipil. Saya tidak berpikir itu pernah diterima untuk melucuti kebebasan sipil dari penduduk. Tidak ada, tidak ada syarat, Anda tahu, Kebebasan atau kematian, Anda tahu, itulah filosofi saya.

Saya pikir pemusatan kekuasaan di tangan negara militer itu buruk tanpa pengecualian. Ketika datang ke Salvador secara spesifik, maksud saya, jelas kekerasan geng turun sebelum buket mengambil alih kekuasaan. Jelas itu turun lebih banyak saat dia berkuasa di tingkat lokal dan federal.

Saya, saya, saya tidak tahu persis, Anda tahu, apa, apa yang ingin Anda kaitkan dengan itu. Jelas banyak dari fakta bahwa dia adalah dia, Anda. Menjadi sangat agresif tentang memenjarakan sejumlah besar orang tanpa proses hukum. Dan ini menciptakan keadaan ketakutan di antara siapa saja yang seperti, Anda tahu, berpikir untuk membuat masalah.

Inilah, inilah yang mereka lakukan di Cina. Tentu saja. Saya pikir bagian dari itu juga adalah fakta bahwa dia bekerja sama dengan geng. Jadi, dan saya, saya tidak selalu menentang itu, tetapi hanya perlu dikatakan bahwa didokumentasikan dengan baik bahwa mereka bahkan memanggilnya Batman. Seperti mereka memiliki kata untuknya yang mereka sukai, dalam semua komunikasi pribadi mereka.

Jadi, tahukah Anda, jika Anda hanya khawatir tentang tingkat pembunuhan, itu urusan Anda? Kalau begitu, ya, Anda harus, lalu, maka saya berharap Anda akan, Anda akan benar-benar keren dengan negara polisi totaliter dan, dan, dan Anda akan mengorbankan apa pun untuk sampai ke sana, tapi itu bukan pandangan yang saya miliki. Dan menurut saya itu bukan pandangan yang dimiliki banyak Bitcoiner.

Saya tidak berpikir itu pandangan yang dimiliki banyak Bitcoiner. Saya pikir mereka lebih suka negara bagian yang lebih kecil. Saya pikir mereka akan lebih memilih status pengecualian yang lebih sedikit. Dan, dan hanya untuk memberikan beberapa detail di sini Anda tahu, pikirkan saja ini dengan hati-hati dan bandingkan dengan apa yang Anda miliki di Kanada, mungkin, mungkin, bahkan di mana kita telah melihat penurunan demokrasi, bisa dibilang di sana juga.

Dan tentu saja di Amerika Serikat, terutama pos sembilan 11, tapi mari kita pertimbangkan beberapa hal. Jadi dalam keadaan pengecualian ini para tahanan, seperti jika Anda seperti dijemput dari jalanan, Anda tidak mendapatkan pembelaan hukum. Tidak ada hak seperti itu. Hak bagi orang-orang berkelompok untuk berkumpul dalam kelompok lebih dari dua orang ditangguhkan.

Jadi Anda bahkan tidak bisa berkumpul dengan seperti tiga atau empat orang di jalan tanpa kemungkinan penyebab ditangkap, anak di bawah umur diadili, hal orang dewasa hanya gila bagi saya. Anda tahu, saya pikir fakta bahwa juga outlet berita diblokir dari laporan bahkan melaporkan hal ini, dan Anda bisa mendapatkan 10 tahun penjara, Anda bisa mendapatkan 10 tahun penjara selama keadaan pengecualian di El Salvador untuk menulis sesuatu yang bisa membuat masyarakat panik.

Benar. Dan sekali lagi, hanya untuk, hanya untuk menegaskan bahwa lebih dari tiga, Anda tahu, lebih dari 30 jurnalis dan aktivis. Siapa, yang paling bermasalah bagi pemerintah, Anda tahu, ponsel mereka terinfeksi, dengan spyware Pegasus. Jadi mereka diawasi dengan ketat. Anda tahu, semua ini Anda tahu, dalam kombinasi dengan angka-angka, angka-angka, Anda tahu, lebih dari 50,000 orang telah ditangkap dalam perang seperti ini, Anda tahu, perang melawan perang, di geng.

Itu bahkan lebih dari 30,000 atau lebih yang kami tangkap dalam perang melawan COVID. Benar. Jadi, Anda punya orang kuat yang saya tidak tahu perang berikutnya adalah perang melawan COVID, perang melawan geng. Tuhan tahu apa yang akan terjadi selanjutnya. Mereka cenderung, mereka cenderung suka membingkai sesuatu dalam, dalam jenis perang yang sangat mengerikan, seperti, Anda tahu, kerangka linguistik ini, inilah yang mereka, apa yang mereka lebih suka lakukan pada dasarnya, Anda tahu, mencoba untuk menyalahkan siapa pun yang menentang mereka sebagai lemah atau.

Anda tahu, lembut ini, ini juga yang mereka lakukan di Amerika. Maksud saya, terutama di tingkat lokal, saya tahu orang-orang yang mendengarkan harus tahu ini. Anda memiliki kepala polisi dan gubernur yang merasa benar sendiri ini dan, dan, dan perwakilan negara bagian. Dan, dan mereka ingin, jika Anda, jika Anda membela kebebasan sipil dan berkata, yah, mungkin kita tidak harus menangkap semua orang, mereka akan berkata, oh, Anda bersikap lunak terhadap kejahatan.

Ini seperti hal klasik di dalam pemerintahan. Dan menurut saya itu berlebihan dan buruk. Saya juga ingin masuk ke hal-hal COVID. Seperti yang saya bayangkan bahwa sebagian besar Bitcoiner relatif skeptis terhadap reaksi berlebihan pemerintah terhadap, masalah kesehatan masyarakat dari virus COVID. Maksudku, apa Buki itu, benar-benar gila.

Maksud saya, dia memiliki puluhan, dia memiliki lebih dari 10, lebih dari 10 puluhan ribu orang ditahan, Anda tahu, sekali lagi seperti tanpa ini tidak konstitusional. Dan hakim agung lagi, yang, yang menunjukkan hal ini kemudian dipecat. Maksud saya, dia memiliki orang-orang di pusat penahanan yang serupa. Tentu saja ini telah benar-benar dibuang ke toilet dan semua orang telah melupakannya dan berpura-pura itu tidak terjadi, tapi itu dua setengah tahun yang lalu.

Bukankah itu sudah lama. Orang yang sama, dia tidak berubah sama sekali. Saya juga ingin berbicara singkat tentang, dompet Chivo. Jadi sekali lagi, seperti ada jalan bagi que untuk melakukan ini Alex

[00:28:26] Jamie Garcia: ayo, ayo.

[00:28:26] T: Bagus. Kita akan sampai ke dompet Chivo. Saya ingin, saya ingin membongkar COVID-nya. Ya, pergilah. Jadi hai, semoga Alex telah membesarkan dan sejak itu kami telah melihat negara-negara tertentu yang mengambil, dan bahkan negara-negara tertentu yang mengambil sikap yang sangat agresif terhadap COVID.

Kami telah melihat orang lain yang mengambil sikap kurang agresif Anda tahu, memahami dan melihat, saya pikir di sisi lain, melihat ke belakang menjadi 2020 dan apa COVID. Apakah sekarang versus apa itu maka saya ingin tahu apakah Anda merasa di Mo pada saat keputusan ini dibuat oleh que jika mereka dibenarkan, serta melihat ke belakang, apakah ini adalah tanggapan yang tepat untuk apa yang dianggap di waktu, pandemi global.

[00:29:12] Jamie Garcia: Ya. Jadi, Anda tahu, beri saya a, a, seorang pemimpin, dari sebuah negara di dunia pada waktu itu yang tidak melakukan pengukuran yang hari ini, melihat ke belakang terlihat sedikit seperti reaksi berlebihan, bukan. Jadi, Anda tahu, saya akan, Anda tahu, saya akan mengatakan bahwa sebagian besar, saya, saya tidak akan setuju bahwa, Anda tahu, memiliki, manfaat melihat ke belakang, mungkin, mungkin ada cara untuk lakukan.

Apa yang terjadi adalah Anda, Anda harus menilai negara dengan kemampuan yang dimilikinya untuk melindungi warganya. Dan lagi, Anda tahu, itu, saya tahu bahwa Alex sangat peduli dengan aturan hukum, konstitusi El Salvador menyatakan bahwa fungsi utama pemerintah dan negara adalah untuk menjaga kehidupan orang Salvador.

Itulah asal dan akhir dari seluruh tujuan mereka. Benar. Dan pada saat itu, Anda tahu, mengikuti saran dari organisasi kesehatan dunia dari, Anda tahu, petugas medis mereka sendiri, tidak tahu apa yang kita ketahui tentang COVID pada saat itu. Anda tahu, mereka bereaksi seperti itu. Dan terutama karena El Salvador tidak memiliki infrastruktur kesehatan, seperti Swedia, Swedia, misalnya, jika Anda melihatnya, Anda tahu, pada saat mereka dikritik habis-habisan, tetapi Anda melihat Swedia dan, Anda tahu, Swedia adalah negara modern, Anda tahu, mereka memiliki infrastruktur dan, kemampuan untuk, memberikan perawatan kesehatan, kepada, Anda tahu, populasi mereka dengan cara yang semakin efektif seperti yang dilakukan El Salvador dan sebagian besar Amerika Tengah.

Benar. Jadi. Mereka juga, Anda tahu, memiliki akses ke obat-obatan dan semua itu, itu dan keputusan saat itu, Anda tahu, menurut kami diberitahu, adalah karena infrastruktur, infrastruktur kesehatan El Salvador, kesehatan masyarakat infrastruktur Salvador tidak dapat menangani situasi seperti yang mereka saksikan di Spanyol dan Italia pada waktu itu.

Mereka hanya tidak bisa. Dan dalam populasi kami, Anda tahu, kami juga mengalami sedikit krisis kesehatan, dalam hal diabetes, dalam hal, Anda tahu, orang yang berisiko tinggi untuk penyakit sekunder yang mungkin berdampak, Anda tahu, efeknya COVID, pada populasi. Dan berdasarkan itu, itulah mengapa keputusan itu dibuat.

Anda tahu, apakah saya setuju dengan itu sekarang? Saya pikir mungkin ada cara yang lebih baik untuk menanganinya, tetapi Anda tahu, jangan, Anda tahu, jangan menempatkan El Salvador di, di, di sudut dan menilai mereka sendirian. Mari, mari kita lihat apa yang dilakukan orang lain pada saat itu, termasuk, Anda tahu, negara bagian tertentu di AS dan Kanada dan Eropa.

Benar. Jadi, saya tidak tahu apakah Alex, jika Anda terbiasa dengan hierarki kebutuhan aliran massa, benar. Anda tahu, hierarki kebutuhan Maslow, Anda tahu, di bagian bawah piramida, adalah kebutuhan fisiologis Anda, keamanan Anda, kemudian diikuti oleh keamanan, cinta, dan kepemilikan, lalu harga diri. Dan kemudian di atas adalah perasaan aktualisasi diri ketika datang ke El Salvador, semua orang menilai El Salvador dengan aktualisasi diri ketika mereka baru mulai mendapatkan kebutuhan fisiologis dan keamanan mereka.

Jadi, Anda tahu, mari. Mungkin berhenti sejenak, mari kita periksa hak finansial kita dan mari kita lihat semuanya dalam konteks. aku hanya ingin

[00:33:00] P: masuk dan mundur sedikit di sana, karena menurut saya maksud Alex adalah bahwa ekstrem yang dialami Salvador dan pemerintah, misalnya, COVID tampaknya tidak proporsional mengingat situasinya.

Dan saya pikir, Anda tahu, orang-orang sangat, sangat, atau sangat, sangat cepat untuk mengecam perilaku China selama periode ini, Anda tahu? Dan mereka, ada video orang, mereka seperti mengelas bangunan. Semua orang seperti, ya ampun, ini, ini sangat intens. Ini mengerikan. Dan ada banyak ketakutan yang melibatkan les pada periode itu karena orang-orang tidak tahu persis apa yang sedang terjadi dan semua orang mencoba mencari tahu.

Tapi menurut saya Alex, situasi seperti ini. Atau bisa sangat nyaman ketika seseorang mencoba, Anda tahu, menekan pergerakan orang dan mengontrol arus informasi dalam sekelompok orang untuk melayani tujuan yang berbeda. Jadi, saya, saya, saya pikir itu, itu, saya tidak berpikir siapa pun harus mencoba untuk membenarkan tindakan semacam itu dalam konteks seperti keselamatan publik.

Karena saya pikir terlepas dari itu, saya merasa sebagian besar Bitcoiner setidaknya akan berpendapat bahwa seperti, Anda tahu, kita harus dapat bergerak dengan bebas dan, dan berperilaku seperti yang kita inginkan. Tapi, tapi saya merasa seperti dengan El Salvador, karena Bitcoin terlibat, orang cenderung, saya tidak ingin mengatakan menutup mata, tetapi menggunakan jenis sarung tangan anak dengan cara yang menurut saya menarik dan kontraproduktif.

[00:34:24] Jamie Garcia: Yah sebagai Bitcoin, saya cenderung setuju dengan Anda, tetapi Anda tahu, sebagai. Sebagai, sebagai pengambil keputusan untuk seluruh negara dan kesehatan, dan tidak benar-benar tahu apakah hal ini seperti, Anda tahu, seburuk mungkin, Anda tahu, saya juga bisa mengerti mengapa hal-hal dilakukan seperti itu. Maksudku, kau tahu, ya.

Hal-hal bisa dilakukan dengan lebih baik dalam hal itu, tentang itu, tetapi sekali lagi, kami, kami dua tahun keluar dari itu. Dan mari kita ingat bahwa El Salvador adalah salah satu negara pertama yang melepaskan semua pembatasan, Anda tahu? Dan Anda tahu, saya baru saja melihat salah satu hal itu. Satu, tweet dari a, Bitcoin atau yang meninggalkan El Salvador dari Meksiko.

Dan itu dicegah untuk masuk ke pesawat karena Anda tidak akan memakai topeng. Anda tidak perlu melakukan itu di El Salva. Lihat ketika fakta berubah, maka Anda harus mengubah pemikiran Anda dan kemudian Anda harus mengubah kebijakan Anda dan itulah yang terjadi. Benar? Jadi, dan, dan, dan itu, itulah yang menunjukkan pertumbuhan adalah ketika Anda dapat melihat situasi, katakanlah, Anda tahu apa, mungkin, mungkin kita tidak melakukannya dengan benar.

Tapi ini dia, kita akan memperbaiki dan kita akan memperbaikinya. Maju kedepan. Itu Anda tahu, itu, saya pikir itu lebih penting daripada, daripada ketika kita salah. Anda tahu, seperti anak-anak saya sendiri, saya katakan seperti, jangan takut untuk membuat, membuat kesalahan. Oke. Jika Anda pikir Anda melakukannya, Anda melakukan hal yang benar, jika Anda membuat kesalahan,

[00:35:47] Alex Gladstein: belajarlah darinya dan lanjutkan, ini adalah deskripsi yang sangat dermawan tentang apa yang dia lakukan dalam kenyataan.

Dia lelah dan tidak bisa benar-benar memeras lebih banyak pembenaran untuk tindakan ekstrem dari COVID. Jadi dia pindah ke geng. Ini cukup bersih. Sebenarnya, jika Anda melihat kronologinya, maka dia mengunci puluhan ribu orang, puluhan ribu orang di sini. Maksudku, oke. Tidak ada pemerintah, seperti yang Anda katakan, tidak bersalah di sana dan, dan tentu saja, itu, berkisar, benar.

Maksud saya, Anda memiliki Cina di ujung yang paling ekstrem dan Anda tahu, beberapa negara lain yang sentuhannya cukup ringan di ujung yang lain. Maksud saya, memenjarakan puluhan ribu orang tentu saja sangat ekstrem. Maksud saya, kita, kita, kita bisa sangat kritis tentang seperti, saya tinggal di California. Maksudku, tidak ada yang ditangkap di sini karena di sana.

Bukankah puluhan ribu orang ditangkap di sini karena tidak memakai topeng atau, atau tidak, tidak, Anda tahu, Anda tahu, mengikuti semacam protokol. Maksud saya ada derajat kebebasan. Dan ini, ini ekstrim. Setelah itu mendingin. Dia pindah ke hal lain. Dan omong-omong, ada proyek PR lain di sana.

Seperti dia memulai ini, dia, dia mengaku membangun rumah sakit yang sama sekali baru ini. Itu akan menjadi seperti cahaya utama dari apapun. Bahkan tidak pernah selesai. Ini masih dalam pembangunan,

[00:36:56] Jamie Garcia: tapi sekali lagi, tidak, itu, itu ada dan sebenarnya tidak dilakukan dari

[00:36:59] Alex Gladstein: Kosta Rika. Itu tidak dilakukan, itu tidak dilakukan,

[00:37:02] Jamie Garcia: bagian di mana dia sebenarnya bisa menampung kasus-kasus ekstrem dan, dan sebenarnya triase, Anda tahu, aliran yang diharapkan dari, orang sakit.

Itu semua selesai. Dan itu sebenarnya

[00:37:14] Alex Gladstein: berfungsi, tapi ini alat PR karena, tidak ada di mana-mana, pergi ke rumah sakit. Tidak, aku sudah pergi ke rumah sakit. Mengatakan

[00:37:23] Jamie Garcia: itu. Tidak tidak tidak. Melihat,

[00:37:24] Alex Gladstein: lihat bung, kamu di Kanada. Maksudku, apa, apa aku sekarang. Ya. Jadi, apakah Anda ada di sana sekarang? Seperti, tidak, tapi saya

[00:37:32] Jamie Garcia: keluarga ada di sana.

Mereka memiliki akses ke rumah sakit.

[00:37:34] Alex Gladstein: Sebenarnya masalah rumah sakit adalah langkah PR total, tapi bagaimanapun, kita bisa melanjutkan. Jadi ya, begitulah, memang begitu, jika dia, jika dia berkomitmen untuk itu dan benar-benar peduli padanya, dia tidak akan suka pindah ke hal lain. Dia akan terus fokus pada hal itu, tapi bagaimanapun, intinya adalah Bitcoin yang terus ditingkatkan.

Oke. Bitcoin seharusnya sangat skeptis terhadap orang ini, mengingat pasti. Saya

[00:37:57] Jamie Garcia: mengundang semua orang yang ada di sana untuk pergi

[00:37:59] Alex Gladstein: periksa. Tidak tidak tidak. Lupakan rumah sakit. Itu hanya satu dari banyak hal kecil yang dia taburkan di sana. Oke. Kita lupa

[00:38:04] Jamie Garcia: rumah sakit sekarang. Ya.

[00:38:06] Alex Gladstein: Kami melupakan hal utama yang tidak akan kami lupakan adalah puluhan ribu orang yang ditangkap tanpa proses hukum.

Itu hal utama yang saya bicarakan. Benar? Apa yang saya coba katakan,

[00:38:14] Jamie Garcia: Anda tahu, Salvador saja, ketika setiap negara lain melakukan itu,

[00:38:18] Alex Gladstein: California. Tidak tidak. Pemerintah California tidak mengunci puluhan ribu orang tanpa proses

[00:38:23] Jamie Garcia: EL Salvador tidak terkunci. Ya mereka melakukannya. Pertama,

[00:38:27] P: ya, mereka melakukan itu.

Itu tidak bisa disangkal. Ada orang yang dipenjara.

[00:38:30] Jamie Garcia: Ya. Ada lebih dari

[00:38:31] Alex Gladstein: 30,000 orang dalam apa, apa, apa pun Anda, maksud saya, jika Anda ingin duduk di sini, katakan itu pusat penahanan, tapi itu penjara. Suka

[00:38:39] Jamie Garcia: ada bedanya. Ada perbedaan. Oke. Mereka adalah, perlakuan yang Anda dapatkan di penjara, sangat berbeda dengan perlakuan yang Anda dapatkan di karantina.

Dengar, maksudku, kita mungkin berada di halaman yang sama dengan banyak

[00:38:51] Alex Gladstein: mengatasi masalah. Bagus. Kita bisa melanjutkan. Intinya adalah Anda benar. Bab itu sudah berakhir sekarang. Dia pindah ke geng. Jadi sekarang sudah puluhan ribu orang. Ditangkap tanpa proses hukum. Sekali lagi, anak di bawah umur diperlakukan sebagai orang dewasa media dilarang melaporkan topik tersebut.

Dan ini hanya, ini adalah hal berikutnya. Jadi apa yang akan terjadi selanjutnya? Saya, saya akan mengatakan, saya

[00:39:10] Jamie Garcia: tidak tahu

[00:39:11] P: itu sangat memprihatinkan bagi saya. Ada banyak hal yang mengkhawatirkan di sini, tetapi ketika, setiap kali media dilarang melaporkan suatu topik, itu adalah bendera merah besar di benak saya. Dan itu, saya tidak bisa memikirkan cara rasional untuk membenarkan itu

[00:39:27] Alex Gladstein: sebagai tindakan yang wajar.

Sekali lagi, saya melalui, hal-hal yang saya, saya akan menghargai pemerintah ini untuk melakukan mm-hmm dan saya hanya tidak melihat mengapa tindakan ini diperlukan. Seperti, jika Anda ingin mengejar model ekonomi baru, jika Anda ingin mempromosikan Bitcoin di negara ini, Ini tidak ada hubungannya dengan mengunci semua orang ini. Dan, dan sebenarnya, saya pikir apa yang terlihat dan jelas bahwa saya, saya menyadari beberapa waktu lalu adalah bahwa dia menggunakan pengumuman seperti ini untuk menyortir, atau, atau dia menggunakan PR dan pengumuman untuk mengalihkan perhatian dari seperti apa kejadian.

Dia mulai melakukan ini selama COVID jadi dia menggunakan COVID untuk pada dasarnya membenarkan semua tindakan yang dia lakukan. Dan kemudian dia, dia, Anda tahu, tepat setelah dia memecat jaksa agung dan, dan membersihkan Mahkamah Agung, dia memiliki pengumuman di, di Miami, yang untuknya saya ada di sana. Dan omong-omong, itu luar biasa.

Itu bagus. Tapi saya tidak, saya, saya tidak menyadari apa yang telah terjadi. Aku seperti, agak tertipu. Seperti saya tidak menyadari apa, apa yang terjadi di El Salvador. Saya tidak tahu apa yang terjadi di lapangan. Saya hanya berpikir ini keren. Karena saya seperti Bitcoin. Benar? Saya tidak benar-benar melakukan pekerjaan rumah saya yang satu itu.

Kemudian pada akhir tahun lalu, seluruh pengumuman kota Bitcoin ini, yang jelas merupakan lelucon besar. Tidak akan ada kota Bitcoin seperti yang dia suka. Maksudku, itu, jelas ada gangguan tepat setelah mereka lewat. Mereka mengusulkan undang-undang agen asing baru lagi, yang saya jelaskan jika Anda adalah pakaian jurnalistik atau pakaian hak asasi manusia di Salvador, di Sal Salvador sekarang, dan undang-undang ini disahkan seperti yang dirancang oleh pemerintah.

Dan Anda menerima uang sama sekali atau dukungan tidak langsung dari sejenisnya, katakanlah organisasi saya atau organisasi mana pun. Oke. Kemudian Anda harus memberikan 40% dari dana tersebut kepada pemerintah, 40% pajak. Dan sepertinya, dia pada dasarnya memberikan lisensi kepada sektor perbankan untuk membekukan barang-barang. Jadi, maksud saya, dia konsisten. Dan tentu saja hukum Bitcoin, ketika disahkan.

Kemudian ketika diterapkan pada bulan September, tepat setelah dia pada dasarnya membuat Mahkamah Agung mengatakan dia bisa memerintah selamanya atau apa pun. Jadi, setiap kali ada semacam erosi besar, negara dan ceknya dan dia membongkar cek pada kekuatannya. Dia menemukan beberapa cara untuk mengalihkan perhatian publik darinya.

Dia politisi yang sangat, sangat, sangat, sangat cerdas. Dia sangat, sangat baik dalam apa yang dia lakukan. Itu sebabnya dia sangat populer. Alex, bisakah kamu?

[00:41:43] Jamie Garcia: tunjukkan dengan tepat bagaimana undang-undang menyatakan bahwa, atau undang-undang yang diusulkan menyatakan bahwa itu melarang orang untuk melaporkan geng?

[00:41:56] Alex Gladstein: Oke. Jadi kita akan kembali ke hal yang berbeda.

[00:41:57] Jamie Garcia: Ya, tidak. Hal pertama yang Anda mulai bicarakan, seperti masalahnya, sulit untuk menjawab semua poin Anda ketika Anda menekan.

[00:42:06] Alex Gladstein: Yah itu karena ada begitu banyak, begitu banyak pelanggaran terang-terangan terhadap kebebasan sipil di El Salvador. Maksudku, kita tidak, kita hanya punya waktu satu jam.

Kita bisa berada di sini untuk, aku tahu, aku tahu, tapi

[00:42:15] Jamie Garcia: bisa, oke. Mari kita hanya demi argumen, 10 tahun lagi

[00:42:17] Alex Gladstein: penjara untuk jurnalis, saya membacanya 10 tahun penjara untuk jurnalis yang bisa membuat panik publik. Anda ingin menantang

[00:42:22] Jamie Garcia: itu? Tidak, bukan itu yang dikatakan, bung. Tunggu, tunggu sebentar. Oke. Oke, lanjutkan. Anda membacanya dalam bahasa Spanyol.

Berikan terjemahan. Berikut ini di sini adalah maksud dari hukum. Itu adalah bahwa jika Anda melaporkan atau dalam penyelidikan etnografi yang tertanam dalam organisasi kriminal, adalah tugas Anda untuk melaporkan. Jika akan ada nyawa orang yang dipertaruhkan, jika tidak, Anda menjadi, a, kaki tangan kejahatan itu.

Ini hanya memberikan klarifikasi karena ada kasus di mana yang disebut jurnalis bergabung dengan beberapa organisasi kriminal ini. Mereka tahu beberapa hal yang akan mereka lakukan. Mereka menulis tentang mereka dan gagal melaporkannya ke organisasi. Ada prinsip etika di balik jurnalisme dan, dan, dan saya nyatakan

[00:43:24] Alex Gladstein: negara bagian.

Tidak bisa memutuskan bahwa tidak,

[00:43:27] Jamie Garcia: ketika, ketika jurnalis tidak benar-benar menjalankan prinsip-prinsip itu dan, Anda tahu, saya pikir mungkin, mungkin beberapa negara bagian akan memutuskan untuk melakukan itu. Saya tidak mengatakan, oke, saya pikir

[00:43:37] Alex Gladstein: penonton dapat menentukan apakah pemerintah harus menyediakan undang-undang untuk apakah, Anda tahu, bagaimana, bagaimana jurnalis harus melaporkan atau tidak.

Tapi, yah, itu,

[00:43:43] Jamie Garcia: ini kurang lebih tentang apakah Anda bisa menyelesaikan kejahatan.

[00:43:48] Alex Gladstein: Jadi tunggu, di mana, maksud saya, pemerintah benar-benar bekerja dengan geng.

[00:43:50] Jamie Garcia: Maksudku, tidak, maafkan aku. Bisakah Anda memberikan bukti nyata bahwa itu terjadi? Ton guys adalah

[00:43:56] P: sumbermu. Apa sumber Anda. Saya telah kehilangan utas secara pribadi.

Ya. Jadi apa topik tingkat yang lebih tinggi atau intinya, yang sedang kita diskusikan? Saya pikir Alex, Anda membuat, apa yang bagi saya terasa seperti poin yang sangat masuk akal seperti ini, hukum itu, yang tampaknya mengatakan bahwa pada dasarnya ada Anda, Anda dapat menerima 10 tahun penjara karena melaporkan geng.

Saya pikir ada beberapa nuansa di sana Hemi yang Anda tuju, tapi

[00:44:20] Alex Gladstein: katakan saja jika kita tidak melakukannya dengan benar menurut pemerintah. Ya, tentu.

[00:44:23] Jamie Garcia: Yah, kamu bisa saja menjadi kaki tangan kejahatan. Itulah apa itu

[00:44:27] Alex Gladstein: baiklah, ketika Anda memiliki sistem pengadilan, Jamie, lalu, untuk memutuskan, bung, Anda

[00:44:31] Jamie Garcia: bisa lapor, bisa lapor.

Anda tidak bisa menjadi kaki tangan kejahatan tanpa memilah

[00:44:37] Alex Gladstein: itu. Anda tahu, izinkan saya, izinkan saya bertanya kepada Anda siapa yang memutuskan mari kita lanjutkan, tetapi, mari, katakan saja ini katakanlah Anda kembali ke El Salvador besok. Mm-hmm, kau di sana. Anda memiliki perubahan hati. Anda berubah pikiran setelah debat kami di sini hari ini dan Anda menjadi kritis, oke.

Jadi katakanlah Anda. Berkontribusi pada sebuah artikel dalam sebuah berita yang keluar atau Anda masuk, dalam beberapa cara Anda secara terbuka mengkritiknya. Maksud saya, seberapa yakin Anda bahwa sistem pengadilan akan menegakkan hak Anda? Maksud saya, seberapa yakin Anda bahwa sistem pengadilan ini, jika Anda kritis terhadap que, akan benar-benar melindungi barang-barang Anda, atau apakah ini hanya negara untuk pendukung beque sekarang?

[00:45:13] Jamie Garcia: Anda tahu, ada beberapa surat kabar, seperti yang saya katakan, sebagian besar media, seperti 98% media dan Salvador, saya akan mengatakan seperti, Anda tahu, mungkin surat kabar negara, tapi, Anda tahu, bisakah Anda memercayai mereka juga, benar. Tapi selain itu semua lawan B, lapor mereka setiap hari, tidak ada satu pun jurnalis yang dipenjara. Mereka telah mengambil sebenarnya untuk menempatkan karakter kartun dengan penghinaan seperti itu.

Bukan hanya karena kebijakannya, tetapi baginya sebagai pribadi sebenarnya mengejek putrinya yang berusia dua tahun dan menghinanya. Tidak, seseorang di penjara.

[00:45:58] Alex Gladstein: Oke. Anda tidak benar-benar menjawab pertanyaan saya, tetapi tidak, seperti apa saya

[00:46:02] Jamie Garcia: mengatakan bahwa pers dapat melaporkan dengan bebas. Tidak ada yang masuk penjara. Tidak ada yang dilarang untuk melapor. Ini semua hanya hiasan yang suka, siapa, seperti, yang mana dari teman Anda dari El Salvador yang wartawan seharusnya di penjara kan?

[00:46:19] Alex Gladstein: sekarang.

Yah, itu akan menjadi bar yang cukup rendah. Maksudku, itu akan menjadi jurnalis mengerikan yang berada di penjara.

[00:46:25] Jamie Garcia: Ya. Tapi jadi ada, tidak ada siapa-siapa karena itu tidak terjadi.

[00:46:30] Alex Gladstein: Oke. Maksud saya, saya pikir ada sesuatu yang disebut iklim ketakutan yang digunakan pemerintah. Maksud saya, banyak orang mengatakan hal yang sama tentang Amerika Serikat.

Anda tahu, tidak ada jurnalis di penjara. Aku tidak tahu. Maksud saya, Anda, Anda, Anda, Anda dapat menilai, Anda dapat menilai, Anda dapat menilai apakah itu membuat atau tidak, itu berarti iklim media bebas atau tidak. Intinya adalah ada undang-undang yang melarang orang untuk mengungkapkan pikiran mereka dan dari kebebasan berekspresi. Mm-hmm um, saya, saya, sekali lagi, jika Anda ingin membenarkan, lihat, ini, ini semua bermuara pada debat filosofis besar tentang hukum dan ketertiban versus kebebasan.

Dan jika, jika Anda ingin berpihak, Hei, di saat-saat khusus, kita perlu membatasi hak-hak rakyat untuk mengamankan negara. Lalu B adalah priamu. Tidak ada pertanyaan. Tidak ada pertanyaan.

[00:47:19] Jamie Garcia: Saya pikir Anda dapat memiliki keduanya

[00:47:21] T: Saya ingin masuk ke sini dan mengajukan pertanyaan. Alex, bagimu, sebagai orang sepertiku datang dari sudut pandang.

Seorang imigran Amerika. Saya melihat undang-undang, bagaimana mereka beroperasi di negara lain seperti Iran, Tanah Air saya, dan juga di negara ini. Dan saya melihat manfaat tertentu serta beberapa kekurangan dalam mengasumsikan sistem Barat ke negara dan budaya lain. Ada contoh historis tentang ini. Dan yang akan saya tarik adalah Singapura, terlepas dari pendekatan perdana menteri dan berapa lama dia memegang kekuasaan dan pendekatan dan ketangguhannya terhadap pengguna narkoba dan narkoba dan pengedar narkoba.

Kita tidak dapat mengabaikan seberapa jauh negara dan wilayah itu telah berkembang sebagai hasil dari seorang pemimpin yang sangat ketat, memaksakan kehendak mereka sendiri pada negara dan rakyatnya yang pernah kita dengar B Kayley bandingkan dengan dirinya. Pemimpin dari Singapura ini, kami pernah mendengarnya mengatakan pernyataan seperti saya diktator paling keren di dunia. Pertanyaan saya adalah, apakah kita terlalu menekankan nilai-nilai dan prinsip-prinsip Barat ke dalam sebuah negara yang terus terang tidak ingin prinsip-prinsip itu tertanam dalam masyarakatnya?

[00:48:45] Jamie Garcia: Itu pertanyaan yang bagus. Maksud saya, Anda tahu, dan, dan seperti, sekali lagi, saya, saya akan merujuk kembali ke hierarki kebutuhan master, Anda tahu, dan di mana El Salvador berada dalam kontinum itu adalah kebutuhan keamanan. Ini mencoba untuk membangun keamanan pribadi, memastikan bahwa orang memiliki pekerjaan, memastikan bahwa orang memiliki kesehatan dan akses ke properti, Anda tahu, namun banyak.

Filosofi Demokrat Liberal dalam hal filsafat, berbicara secara ideologis, menilai El Salvador berada pada aktualisasi diri itu. Jika Anda adalah bangsa yang maju dan mengaktualisasikan diri pada saat itu, jika Anda mulai melanggar, Anda tahu, secara acak pada hak-hak orang, tentu saja itu salah.

Salvador tidak melakukan itu. OKE. El Salvador secara khusus menargetkan orang-orang yang memeras penduduk. Itu hanya tidak kurang dari 1% kurang.

[00:49:49] Alex Gladstein: Salah. Ini kurang dari 1%. Tidak ada proses. Tak satu pun dari orang-orang ini memiliki tidak ada, tidak ada cobaan. Mereka ditempatkan puluhan ribu orang ditangkap tanpa pengadilan.

Jadi bagaimana Anda bisa mengatakan, bagaimana Anda bisa mengatakan itu ditargetkan? Jadi dalam konstitusi

[00:50:05] Jamie Garcia: dalam keadaan ekstrem, Yang

[00:50:10] Alex Gladstein: eksekutif nyaman tiga dari empat tahun terakhir. Seperti, saya tidak tahu, seperti kapan itu tidak akan menjadi keadaan yang ekstrim? Oh tidak.

[00:50:16] Jamie Garcia: El Salvador menjadi Frank adalah keadaan ekstrem sejak Maka menyerbu, Anda tahu, wilayah tersebut.

Oke. Jadi, oke. Jadi, jadi, jadilah Frank. Status pengecualian digunakan secara konsisten selama perang saudara. Benar? Faktanya, itu, hanya baru-baru ini yang tidak digunakan dan telah dibuat khusus untuk, untuk menangani, Anda tahu, masalah ketidakamanan. Dan ketika kita berpikir tentang itu, konstitusi, karena Anda tahu, Anda mengatakan aturan hukum, konstitusi mengizinkan itu adalah alat dan presiden memintanya dari majelis, majelis kemudian harus mendapatkan mayoritas mutlak.

Itu berarti. Tiga perempat bagian dari majelis untuk mendapatkan itu, jika tidak memenuhi standar itu, tidak, dia tidak mendapatkan pengecualian itu. Jadi, itulah proses hukumnya dan itulah yang terjadi. Oke. Dan tidak dapat disangkal bahwa, majelis itu dipilih secara ganda dengan pengamat internasional, memeriksanya dan memenuhi syarat sebagai adil dan bebas.

[00:51:34] Alex Gladstein: Oke. Maksud saya, penonton dapat memeriksa fakta itu. Saya jelas yakin. Tidak, sama sekali tidak setuju, tapi tidak, saya pikir, saya pikir hanya untuk, kembali ke poin sebelumnya, saya pikir Anda memiliki iklim di El Salvador sekarang di mana seperti, saya tidak tahu bagaimana orang, saya tahu ada banyak Bitcoiners di sana yang sangat pro Inggris yang sangat baik untuk mereka.

Tapi seperti, jika ya, jika Anda antik. Saya tidak tahu bagaimana Anda bisa yakin bahwa pengadilan akan memenangkan Anda dalam kasus profil tinggi. Aku hanya tidak

[00:51:58] Jamie Garcia: jangan pro atau anti B Kelly. Anda hanya bisa menjadi Salvador. Dan saya pikir itulah yang dilakukan banyak orang. Tunggu, tunggu, tunggu. Tetapi

[00:52:06] P: rasanya seperti

[00:52:07] Jamie Garcia: side step karena menurutku, tidak, itu bukan side step. Aku dengar, aku akan berubah pikiran tentang B Kelly.

Jika dia mulai melakukan hal-hal itu, yang saya rasakan adalah

[00:52:17] P: di,

[00:52:18] Jamie Garcia: di, di, dengan cara yang menekan orang yang tidak bersalah, orang-orang yang berada di penjara sekarang, mayoritas adalah gangster. Jadi tunggu, benar.

[00:52:29] P: Alex baru saja membuat pernyataan. Dia mengatakan bahwa jika Anda, dia tidak akan, atau dia tidak, aku akan, aku akan untuk menyembelih ini, tapi dia mengatakan sesuatu untuk efeknya.

Rata-rata orang seharusnya tidak merasa nyaman atau dia tidak akan merasa nyaman jika dia berada dalam kasus Harry Parel lho, berdebat atau mengungkapkan sentimen negatif di sekitar presiden El Salvador. Dan Anda berkata, saya pikir saya hanya akan khawatir jika saya tidak mengungkapkan atau jika saya mengekspresikan sentimen negatif di sekitar El Salvador sebagai sebuah negara, tetapi saya pikir itu masih menjadi masalah, bukan?

Seperti seseorang harus dapat mengekspresikan pendapatnya, apakah negatif atau positif dalam kasus profil tinggi atau kasus profil rendah dan tidak perlu khawatir tentang Anda tahu, apakah Anda akan dimasukkan ke dalam kegelapan atau tidak.

[00:53:04] Alex Gladstein: lubang. Benar? Seperti seberapa bagus Anda, seberapa bagus Bitcoin Anda? Jika pemerintah bisa datang dan menangkap Anda begitu saja tanpa pembenaran, saya pikir itulah yang harus dipertimbangkan oleh para Bitcoiner di sini.

[00:53:12] Jamie Garcia: Tidak, maksudku, kamu, kamu dapat menggunakan dompet apa pun yang kamu inginkan dan mereka tidak akan menyita

[00:53:16] Alex Gladstein: itu darimu. Tidak tidak tidak. Maksud saya, seberapa bagus Bitcoin secara umum? Jika pemerintah dapat mengeluarkan Anda begitu saja tanpa proses hukum atau pengadilan apa pun, mereka bisa saja, saya pikir kami akan setuju.

[00:53:25] Jamie Garcia: Itu sebabnya kami menyukai Bitcoin,

[00:53:26] Alex Gladstein: karena itu tidak mungkin terjadi.

Oke. Yah, tapi itu, yang terjadi sekarang di El Salvador. Tidak. Rakyat

[00:53:33] Jamie Garcia: dapat memasukkan Bitcoin mereka, dalam,

[00:53:35] Alex Gladstein: Saya tidak, tidak, maaf. Aku tidak jelas. Apa yang saya katakan adalah katakanlah Anda adalah salah satu dari 50,000 orang yang telah ditahan tanpa proses hukum atau pengadilan apa pun selama beberapa bulan terakhir dalam keadaan pengecualian ini.

Apa bagusnya itu? Bitcoin orang. Jika mereka adil, mereka bisa saja dipenjara seperti itu. Seperti Bitcoin adalah alat yang hebat. Saya mendukungnya. Alat paling penting untuk kebebasan di dunia, menurut saya, mm-hmm, , itu tidak cukup. Seperti mm-hmm dan, dan fakta bahwa begitu banyak orang di luar sini, satu hal adalah menjadi.

Nuansa tentang PKA dan saya sudah mencoba melakukan itu. Saya, saya, di awal, saya mencoba mengatakan ada banyak hal yang positif. Saya tidak di sini, seperti Steve saputangan, seperti dengan beberapa orang, seperti, Anda tahu, ya. Agenda pribadi anti Pallia. Aku tidak peduli. Faktanya adalah Anda harus bernuansa dan masuk akal dan tidak masuk akal untuk menjadi seperti, oh, apa pun, semua yang dia lakukan seperti, itu bukan masalah besar.

Mari kita dukung dia karena dia pro Bitcoin. Ini adalah masalah besar. Kita harus khawatir tentang puluhan ribu orang yang ditangkap. Dan kita harus waspada seperti cara dia mengejar para pengkritiknya. Dan kita harus waspada tentang cara dia mencegah keadilan ditegakkan sehubungan dengan kejahatan perang di tahun delapan puluhan,

[00:54:44] Jamie Garcia: sepertinya kamu harus waspada.

AS harus waspada internasional sebagai global, warga global, Salvador, Salvador, dan harus

[00:54:50] Alex Gladstein: tidak ada warga dunia yang perlu khawatir. Jamie. Jadi seperti

[00:54:54] Jamie Garcia: dengan cara paternalistik neo-kolonial, kita akan mengatakan tidak,

[00:54:59] Alex Gladstein: Bung, saya telah menulis lebih banyak tentang anti-kolonialisme daripada yang Anda miliki. Seperti saya, saya sangat antikolonial terima kasih.

Ini adalah

[00:55:05] Jamie Garcia: kenapa aku aku aku sebenarnya aku sebenarnya aku, kamu

[00:55:10] Alex Gladstein: tunggu, kan, apakah Anda tidak jelas bahwa dia mencegah keadilan terjadi di Elte? Seperti Anda tidak jelas tentang itu, itu

[00:55:20] Jamie Garcia: apakah Anda benar-benar telah membaca apa yang terjadi di. Tentu saja, apakah Anda benar-benar membaca apa yang terjadi? Ya. Kutip itu

[00:55:28] Alex Gladstein: buku.

Nah, Anda bilang Anda menulis saya di buku saya, saya mengutip buku itu. Tentu saja, hakim yang mencoba untuk mendapatkan orang-orang diktator militer yang memerintahkan semua pembantaian di penjara pada dasarnya telah dikeluarkan dan B mencegah keadilan ditegakkan. Itu yang terbaru yang Anda tahu, dan dia tidak, dia tidak ingin membuat marah militer, yang saya mengerti karena dia harus membuat mereka menjalankan batu bata dan pusat penahanan COVID-nya,

[00:55:51] Jamie Garcia: tengah.

Jadi, apakah Anda mengerti bahwa itu tidak ada? Pertama-tama, apa yang tidak ada? Itu bukan wadah COVID.

[00:55:58] Alex Gladstein: Mereka tidak, tidak, tidak. Itu di tahun 2020. Oke. Dan sekarang mereka adalah, geng, pusat geng.

[00:56:03] Jamie Garcia: Sudah baca artikelnya? itu, itu

[00:56:06] Alex Gladstein: perjanjian damai, perjanjian damai antara El

[00:56:10] Jamie Garcia: Pemerintah Salvador dan para gadis.

Kredensial mikro

[00:56:12] Alex Gladstein: adalah, ini tidak relevan. Intinya aku tidak,

[00:56:13] Jamie Garcia: ini relevan karena, karena memberikan amnesti kepada semua penjahat ini. Penjahat yang sama itu, yang Anda tidak suka. saya, saya tidak suka. Jadi

[00:56:21] Alex Gladstein: jika BCA ada di pihak Anda, dan dia tidak ingin mereka mendapat amnesti, mengapa dia menghentikan penyelidikan terhadap peran militer? S

[00:56:29] Jamie Garcia: perjanjian damai memberi amnesti kepada para penjahat ini.

Baik.

[00:56:35] Alex Gladstein: Damai

[00:56:35] Jamie Garcia: persetujuan yang tidak dia tanda tangani. Dia berada di pihak orang-orang yang mendapat

[00:56:39] Alex Gladstein: masih kecil. Bukan, dia tidak

[00:56:42] Jamie Garcia: bertanggung jawab. Tepat. Jadi mengapa, mengapa Anda mengklaim bahwa dia bertanggung jawab entah bagaimana?

[00:56:47] Alex Gladstein: Dia adalah dia yang memecat atau kata kerja apa pun yang ingin Anda gunakan. Dia pada dasarnya menghapus dari hakim kekuasaan yang ingin pergi setelah militer yang melakukan pembunuhan ini bekerja sama dengan pemerintah Amerika Serikat.

Apa, mengapa, mengapa itu bukan masalah bagi Anda? Oke. Membiarkan,

[00:57:03] Jamie Garcia: izinkan saya menanyakan sesuatu. Mm-hmm jika ya, Anda akan mengikat sumber daya untuk, mengejar orang yang sudah mati. Tidak, mereka tidak mati, Salvador. Beberapa dari mereka adalah orang tua yang mendapat amnesti karena perjanjian damai. Bagaimanapun,

[00:57:21] Alex Gladstein: Maksud saya, saya pikir akan menyenangkan melihat orang-orang ini di balik penjara dan di balik jeruji besi, tapi saya rasa itu hanya

[00:57:25] Jamie Garcia: pribadi, apakah Anda mengerti konsep amnesti?

[00:57:29] T: Saya pikir kami, saya pikir kami sedikit kehilangan plot. Melangkah. Hai. Hai Matt. Mari kita, mari. Kita akan bergeser. Kami memiliki sekitar 30 menit tersisa pada percakapan debat yang dijadwalkan. Saya tidak ingin beralih sekarang ke Bitcoin secara khusus. Kami telah menyoroti Chivo, peluncuran dompet Chivo. Saya ingin membahas itu dan saya hanya ingin membahas fakta bahwa buket telah membeli Bitcoin.

dana pemerintah. Tampaknya telah memperlambat komentar yang kami miliki secara internal di antara kami sendiri adalah mengapa kami tidak melihat atau mendengar apa pun tentang BHA yang mengumumkan membeli lebih banyak Bitcoin, membeli penurunan seperti yang dia lakukan setahun lalu, enam bulan lalu. Dan saya tidak ingin menyebutnya sebagai peluncuran yang gagal, tetapi peluncuran yang tertunda dari gunung berapi mengikat ke poin Alex sebelumnya juga, janji kota Bitcoin ini, banyak janji di sekitar Bitcoin dan banyak gerakan yang dibuat oleh Quele.

Alex, saya akan mulai dengan Anda untuk hanya mengambil kedua sisi dari hal-hal apa saja yang dilakukan Al dengan Bitcoin yang akan Anda tepuk tangani serta beberapa hal yang lebih penting bagi Anda.

[00:58:42] Alex Gladstein: Ya. Maksudku, kupikir ikatan gunung berapi itu keren. Saya pikir itu ide yang keren. Saya pikir dia mengalami kesulitan mengeksekusinya.

Saya pikir mungkin ada kekuatan di luar kendalinya yang mencegahnya, dari mengeksekusi pada lingkungan makro itu tidak bagus. Saya pikir pertambangan itu hebat, sangat senang melihat semoga pemerintah dan masyarakat Salvador memanfaatkan tenaga panas bumi yang selama ini, Anda tahu, tidak digunakan.

Dan secara umum, seperti memilih Bitcoin sebagai mata uang nasional, itu bagus. Saya pikir saya, masalah saya tidak banyak berkaitan dengan Bitcoin dan lebih banyak lagi berkaitan dengan semua hal lain yang dilakukan PKA. Jika saya melakukan nitpick, saya pikir dompet Chivo adalah salah alokasi sumber daya dan upaya. Saya tahu itu tahun 2020, tetapi secara umum, saya pikir hanya mengatakan, Hei, Anda tidak harus memilih keuntungan modal pada Bitcoin saat Anda hidup.

Sudah cukup. Saya pikir meluncurkan ini seperti kampanye nasional untuk, meluncurkan dompet nasional, adalah pemborosan sumber daya dan, dan memiliki banyak niat jahat karena itu menandakan bahwa dia ingin orang menggunakan Bitcoin di dalam Chibo, yang jelas, seperti yang kita semua tahu, bukan Bitcoin, itu Bitcoin orang lain, itu Bitcoinnya.

Dia ingin orang-orang menggunakan sistem itu, yang tentu saja bisa dibekukan dan diawasi seperti mata uang. Jadi saya selalu mengatakan, Anda tahu, saya telah mengajari banyak orang Salvador cara menggunakan dompet lain. Dan saya tahu, saya tahu dia harus dan semuanya hebat. Tapi seperti saya akan nitpick tentang Chivo. Saya pikir Chivo cara yang salah bagi pemerintah untuk mendekati Bitcoin.

Tapi secara umum, saya tidak begitu kritis tentang bagaimana dia mendekati Bitcoin. Ya. Harga telah turun. Saya pikir itu pintar bagi pelarut atau pemerintah untuk membeli Bitcoin. Saya, saya, saya tidak punya banyak masalah di bidang ini. Masalah saya adalah, lebih banyak di. Depan kebebasan sipil, tapi Anda tahu, saya akan membiarkan, saya akan membiarkan saya akan membiarkan kalian mengisi.

[01:00:32] T: Hai, bolehkah saya mengajukan pertanyaan yang sama kepada Anda khususnya tentang peluncuran Bitcoin? Apa perasaan, pikiran, hal-hal yang telah dia lakukan dengan sukses dan hal-hal yang Anda kritisi terhadap BHA Bitcoin

[01:00:42] Jamie Garcia: peluncuran. Ya, tidak, saya pikir, saya pikir Alex dan saya mungkin menemukan banyak kesamaan dalam hal ini, Anda tahu, bagi saya sebagai Bitcoin, Anda tahu, saya pikir memiliki Bitcoin Anda sendiri di, di, dengan cara yang berdaulat di Anda, Anda tahu, penyimpanan keren adalah, adalah cara untuk pergi.

Anda tahu, sekali lagi, saya akan menunjukkan hierarki kebutuhan secara massal, Anda tahu, saat itulah Anda berada pada tahap aktualisasi diri untuk sebagian besar diri. Dimana mereka karena itu benar-benar tangan ke mulut. Mereka, apa pun yang mereka, mereka peroleh, mereka harus menghabiskan El Salva, ada kecenderungan tinggi untuk menghabiskan bahasa Bitcoin negara yang baik, itu adalah preferensi waktu yang pasti.

Tetapi kita harus memiliki preferensi waktu yang rendah, dalam bentuk, manfaat, dari negara yang mengadopsinya. Saya bukan penggemar berat pasti. Tetapi karena undang-undang itu dirancang, dia menjadi kebutuhan karena pemerintah harus menyediakan sarana bagi setiap warga negara untuk menerimanya. Pembayaran dan, dan secara otomatis membuatnya dikonversi lagi.

Itu karena saya pikir dalam beberapa hal Anda, pemerintah menyadari bahwa a, orang tidak. Jadi fitur konversi itu suatu keharusan. Dan itulah, itulah alasan utama mengapa itu, itu, diciptakan bukan? Bagian lainnya adalah, Anda tahu, itu karena harus memfasilitasi pedagang untuk dapat menerima Bitcoin dan lagi, mengubahnya menjadi kami D dan jadi, Anda tahu, itu, dan saya pikir peluncuran itu cepat mungkin diperlukan lebih banyak waktu untuk mengeluarkan semua bug, yang menurut saya, Anda tahu, dan saya, saya setuju.

Mungkin akan lebih baik diterima. Tapi saya pikir seperti, saya, saya pikir Anda tahu, dua istilah di dalamnya air terjun dan gesit, kan? Saya pikir ini adalah proyek tangkas di mana mereka meluncurkannya. Mereka tahu akan ada bug. Dan kemudian mereka akan mengulangi berdasarkan input pengguna saat mereka melanjutkan.

Dan saya pikir sejak saya menulis beberapa artikel yang mendokumentasikannya, itu menjadi lebih baik. Dan saya pikir, Anda tahu, karena salah langkah dan, dan peluncurannya, Anda tahu, orang-orang melakukannya. Sedikit kecewa. Salah satu hal yang saya sukai dari undang-undang tersebut, adalah bahwa undang-undang tersebut memberikan kemampuan bagi sektor swasta untuk, menyediakan layanan konversi otomatis ini.

Dan saya benar-benar memiliki pekerjaan dan beta yang mereka miliki, cukup beruntung untuk mengujinya. Dan itu, itu luar biasa. Mereka menggunakan dolar sintetis, yang menghilangkan volatilitas itu. Jadi, tapi itulah salah satu alasan utama, yang lain, alasan utama lainnya mengapa, dan, dan saya, saya akan mengatakan, Anda tahu, saya tidak setuju dengan Alex dalam hal ini seperti alokasi uang yang salah atau uang yang dibelanjakan dengan buruk .

Ini seperti, Anda tahu, El Salvador menghabiskan uang untuk membeli. Dolar dari cadangan federal. Ia memiliki layanan yang harus, Anda tahu, mempertahankannya. Benar. Jadi, Anda tahu, pada titik tertentu, jika itu akan membuat alat pembayaran Bitcoin legal di negara ini, ia harus melakukan investasi serupa. Benar. Dan saya pikir itu, Anda tahu, akan ada beberapa orang yang akan selalu tidak setuju dan mereka akan selalu berpikir bahwa itu adalah MIS uang, tetapi pada saat yang sama, Anda tahu, itu sebenarnya, escrow menyediakan itu

[01:04:23] T: dari kalian berdua di mana saya pikir kami telah sepenuhnya mapan. Bahwa yang kita semua sepakati adalah upaya Buka dan El Salvador untuk mengadopsi Bitcoin adalah langkah yang tepat. Beberapa tindakannya yang lain, saya pikir, di mana kita semua. kami berempat berselisih paham. Dan kami hanya akan berkeliling lingkaran penuh cuz P dan saya juga entah bagaimana menyela dan, dan berbagi pendapat kami tentang masalah ini juga.

Tidak ada jawaban yang benar atau salah, tetapi saya ingin semua orang membagikan bagaimana atau mengapa mereka membenarkan atau mengutuk apa yang telah dilakukan BKA di luar Bitcoin dan bagaimana hal itu dapat berdampak, baik positif maupun negatif pada adopsi Bitcoin yang lebih besar. Saya akan mulai karena saya melemparkan banyak kata dan mungkin membuat pertanyaan dan pernyataan itu jauh lebih rumit daripada yang seharusnya saya rasakan sendiri, sementara Buket telah mengambil beberapa tindakan agresif dengan cara ini, sementara dia telah melakukan hal-hal yang menurut standar hukum Amerika Serikat, kami akan mengutuk dan dia akan dipandang sebagai.

Hampir, saya akan mengatakan hampir, seorang pemimpin geng di mana dia mengutuk dirinya sendiri. Saya, bagaimanapun, tidak merasa seolah-olah undang-undang ini harus direplikasi dan harus bertanggung jawab di setiap yurisdiksi. Saya pikir secara keseluruhan langkahnya menuju Bitcoin adalah langkah yang tepat. Saya mempertanyakan apakah dia benar-benar memahami Bitcoin atau tidak dan melihat potensi besar dari apa yang dapat dilakukan Bitcoin.

Saya selalu skeptis terhadap politisi dan dia masih jatuh ke dalam kubu orang-orang yang sejujurnya saya pikir mengatakan Bitcoin, demi mengumpulkan lebih banyak bola mata dan perhatian untuk dirinya sendiri dan negaranya, dia telah melakukannya dengan cukup sukses. Jika saya dapat menambahkan, seperti yang telah kami tunjukkan, pariwisata di El Salvador telah melonjak selama dua tahun terakhir untuk sebagian besar ke Bitcoiner sendiri, membuat ini hampir ziarah ke selatan selatan tempat saya tinggal setidaknya.

Satu peringatan saya dengan ini akan selalu menjadi dia mungkin kita, pahlawan hari ini di mata beberapa orang dan penjahat di mata orang lain. Tapi itu sejarah untuk melihat ke belakang dan menilai ini. Pada akhirnya saya pikir kita bisa, kita hanya perlu menunggu dan membiarkan beberapa hal lagi untuk dimainkan. Ketakutan saya sejujurnya, adalah negara-negara seperti Rusia negara seperti pemimpin Iran, seperti karangan bunga presiden, atau bahkan Korea Utara, jenis pemimpin politik seperti yang dilihat oleh negara-negara Barat, G tujuh negara hari ini.

Jika itu adalah negara-negara yang pertama kali mengadopsi Bitcoin, seluruh dunia akan jauh lebih lambat dalam mengadopsi Bitcoin. Tetapi pada akhirnya semua orang yang saya yakini akan sampai di sana. Saya pikir ini adalah speed bump. Jika kami, jika Anda mau, dalam adopsi global Bitcoin.

Hai, saya persembahkan untuk Anda selanjutnya, Alex, dan kemudian P Anda akan menjadi orang terakhir yang membagikan pendapat Anda. Jadi jangan mengacaukannya. P

[01:07:25] Jamie Garcia: pasti. Maksudku, oke. Jadi, Anda tahu, sebagai pemilik diri, saya memiliki perspektif saya sendiri dan, dan, dan saya, saya percaya bahwa Bitcoin, cara yang benar. Saya harus terus mempresentasikan ini, Anda tahu, Bitcoin ada di seluruh dunia adalah bahwa Bitcoin pada awalnya tidak dirancang untuk orang Salvador, bahkan dengan undang-undang Bitcoin.

Anda tahu, bagian pertama adalah menarik investasi ke dalam negeri. Anda tahu, negara yang mengekspor sangat sedikit yang Anda tahu, memiliki nilai tambah yang sangat kecil. Kami memiliki orang-orang cantik yang cantik. Negara untuk pariwisata yang ingin kami bagikan kepada dunia. Dan, ini adalah cara untuk, Anda tahu, mengundang semua orang masuk dan memulai ekonomi.

Tetapi ini juga merupakan cara untuk berinvestasi dalam sistem moneter yang meningkat, sebagai lawan dari sistem moneter yang menurun. El Salvador telah menjadi negara dolar selama beberapa tahun sekarang. Dan pada saat dolar menurun, Anda, masuk akal untuk menjadikan ini murni sebagai mode teori permainan. Dan saya, di sinilah saya sedikit tidak setuju dengan Anda Q di mana saya percaya lebih mengerti daripada yang dia izinkan.

Dia mengerti teori permainan. Dia men-tweet tentang mengadopsi Bitcoin pada tahun 2017 ketika dia diblokir oleh orang-orang yang benar-benar berempati dengan Alex sekarang, untuk mencalonkan diri sebagai presiden. Sehingga. Anda tahu, saya pikir yang harus kita pahami juga adalah bahwa ada proses. Ada proses di mana semakin banyak orang datang ke negara itu, memperkenalkan Bitcoin.

Orang-orang akan mulai menerimanya di luar Sante, Anda tahu, dan saya akan menyarankan ini kepada Bitcoiner dan orang-orang pada umumnya yang pergi ke sana. Ya. Pergi dan kunjungi Chivera. Dia mengagumkan. Dan Mike dan semua orang, seluruh kru di sana, tetapi luangkan waktu untuk pergi ke tempat lain di seluruh negeri, ke pegunungan, ke, ke danau GU dan mencoba membuat orang oranye di sana.

Karena seperti yang orang lihat, Anda tahu, mata uang yang ingin Anda gunakan adalah Bitcoin. Mereka akan mulai menjadi lebih terbuka dan menerimanya dan mereka akan melihat saat ini kita berada di pasar beruang. Tidak ada yang menginginkannya, tetapi mereka akan melihatnya saat kita transit. Beberapa dari apa yang Anda, beberapa tips yang Anda berikan kepada mereka, atau beberapa hal yang Anda beli dari mereka akan terus meningkat dan benar.

Jadi saya memiliki, keyakinan saya, keyakinan saya, atau keyakinan saya pada bias saya di seluruh negeri. Saya pikir salah satu hal yang akan saya soroti adalah, dan saya, saya tidak akan pernah berharap kepada siapa pun dari Anda

[01:10:11] T: atau Alex

[01:10:13] Jamie Garcia: adalah untuk mengetahui ketakutan seperti apa rasanya selama puncak pemerasan geng, untuk turun dari bus

[01:10:23] T: dan jalan berdua

[01:10:23] Jamie Garcia: beberapa blok dari bus, berhenti di rumahmu jam 9:00 malam, karena kamu tidak tahu apakah kamu akan membuatnya hidup.

Itu adalah perasaan yang melumpuhkan. Dan untuk mengalaminya setiap hari, jumlah kortisol yang disuntikkan ke pembuluh darah Anda, tidak tahu apakah Anda akan melihat Anda, putri Anda, saudara perempuan Anda, ibu dan ayah Anda. Saya tidak berharap itu pada siapa pun. Dan perasaan itu hilang sekarang bagi kebanyakan orang. Anda tahu, jika kita mengikuti aturan 80 20, Anda tahu, dan, dan saya tahu bahwa banyak libertarian mungkin akan menolak pandangan Jeremy Bentham tentang utilitarianisme, tetapi barang terbesar untuk, untuk, untuk jumlah terbesar orang, Anda tahu, itu mungkin tidak cocok, tetapi untuk mendapatkan pandangan libertarian itu, Anda harus melalui langkah-langkah ini di mana Anda harus melakukan yang terbaik untuk sebagian besar populasi, Anda tahu, dengan risiko .

Menempatkan beberapa dari orang-orang ini yang benar-benar buruk di penjara. Sekarang masih ada Corpus yang jelas sekarang. Hanya saja bukannya 72 jam, itu 15 hari, kau tahu? Jadi, Anda tahu, beberapa pernyataan yang dibuat Alex bahwa orang-orang dipenjara, tanpa batas waktu, adalah salah, tetapi saya akan mengatakan bahwa, Anda tahu, SA Salvadorians dan, dan mereka menyetujui 90% pembunuh terkenal, tetapi di langkah-langkah yang telah diberlakukan untuk membersihkan dan memberi mereka keamanan.

Tetapi sebaliknya saya pikir Anda tahu, saya pikir Bitcoin adalah jalannya, dan kita akan lihat di mana akhirnya. Mari.

[01:12:22] T: Terima kasih. Halo Alex.

[01:12:24] Alex Gladstein: Ya. Maksud saya, lihat, tidak ada seorang pun di sini yang berargumen bahwa Bitcoin bukanlah jalannya, jelas Bitcoin adalah jalannya. Saya hanya berpikir bahwa kita akan melalui periode adopsi global Bitcoin yang cukup intens selama dekade mendatang. Semua dalam pandangan saya, semua pemerintah dan perusahaan pada akhirnya akan mengintegrasikan atau mengadopsinya dalam beberapa cara.

Bukan berarti kita harus mendukung pemerintah tersebut. Banyak dari mereka akan melakukannya dengan enggan. Banyak dari mereka yang akan melakukannya. Anda tahu, dengan cara yang agak oportunistik, saya pikir Anda dapat melihat banyak hal, dan saya, saya tidak mengatakan bahwa El Salvador sama represifnya dengan negara-negara bagian ini.

Itu, bukan, kita harus sangat jelas tentang itu, tetapi secara umum sepanjang sejarah, Anda pernah mengalaminya. Negara-negara yang sangat represif mengadopsi langkah-langkah yang baik. Anda telah, misalnya, partai komunis China, Anda tahu, memperkenalkan lebih banyak properti pribadi. Seperti itu bagus, tapi kami tidak suka menyemangati PKC, kan?

Pemerintah Kuba memperkenalkan internet ke pulau itu 2017. Sangat, sangat bagus. Itu tidak berarti saya akan mendukung pemerintah Kuba. Pemerintah Arab Saudi memperkenalkan hak bagi perempuan untuk mengemudi. Sangat bagus. Bukan berarti aku akan mendukung mereka. Saya, saya, saya pikir kita dapat mengamati apa yang terjadi di El Salvador dan, dan, dan mengunjungi dan Anda harus mengunjungi Elante adalah tempat yang luar biasa tanpa perlu menyemangati pemerintah.

Saya hanya tidak mengerti Anda memiliki semua Bitcoiner ini yang seperti menyemangati pemerintah bagi saya, Anda tahu, sangat tidak masuk akal. Jadi sekali lagi, kami tidak terlalu setuju tentang Bitcoin di sini. Itu tentu saja pilihan yang tepat. Ada penghargaan yang pantas untuk itu. Ini hanya tentang semua hal lain yang dia lakukan dan, Anda tahu, saya pikir apa, apa.

Yang jelas, apa yang dilakukan oleh orang-orang yang mendukung buket adalah mencoba mengabaikan fakta sebagai tidak nyata atau salah. Jadi saya hanya akan mengingatkan penonton tentang beberapa hal yang, Anda tahu, tak terbantahkan seperti hal-hal ini memang terjadi. Amin. Sekali lagi, ingatlah pemimpin pemerintah ini bahwa Anda, Anda tahu, beberapa dari Anda saat ini sedang menyeruput, untuk membuatnya lebih ringan, terutama dalam obrolan di sini.

Ini menakjubkan. Dia menahan puluhan ribu orang setelah wabah COVID pada tahun 2020 dengan, tanpa proses hukum apa pun saat ini dalam perang melawan geng. Dia telah mengeluarkan keadaan pengecualian dan ada lebih dari 50,000, 50,000 orang yang telah ditahan tanpa proses hukum apa pun.

Ini adalah fakta nyata yang tidak palsu. Ini bukan berita palsu. Ini nyata. Lebih dari 30 jurnalis dan aktivis yang paling terkenal memiliki ponsel mereka yang dipercepat dengan perangkat lunak Pegasus. Itu nyata, itu fakta, dan ada undang-undang yang diusulkan yang dapat segera berlaku yang pada dasarnya memperlakukan setiap, organisasi mana pun di El Salvador yang menerima segala jenis dukungan asing sebagai agen asing, dan kemudian setiap, setiap pendapatan yang masuk dari luar negeri mendapat dikenakan pajak sebesar 40%.

Fakta lain. Dan akhirnya, fakta terbesar bagi saya, itu, hal yang paling mengejutkan yang mengubah pikiran saya tentang semua ini karena ketika saya pertama kali melaporkan ini, saya seperti, kita akan lihat apa yang terjadi ketika itu terjadi. datang ke masa jabatan berikutnya. Itu benar-benar apa yang akan terjadi. Apakah dia, apakah dia akan melakukan Ugo Chavez dan, dan mencoba mengubah perubahan, paradigma sehingga dia bisa memerintah lebih lama bahwa itu adalah kunci sebenarnya di sini dan saya berharap itu terjadi dalam beberapa tahun ke depan.

Saya tidak berharap itu terjadi dalam waktu dekat. Fakta bahwa dia melakukannya musim panas lalu sangat berani dan agresif. Tapi ya, maksud saya, dia benar-benar terjun ke bisnis dan dia memecat jaksa agung yang dipecat, hakim agung yang tidak dia sukai, dan dia membuat mereka melewati larangan konstitusional untuk mengizinkannya mencalonkan diri lagi.

Dan hanya itu yang perlu Anda ketahui tentang pria ini. Jadi saya pikir kita harus fokus pada Bitcoin dan memisahkan uang dari negara dan menyediakan Salvador alat untuk menggunakan Bitcoin secara non-penahanan. Dan kita harus berhenti menyemangati orang yang sedih melihatnya, telah mengindoktrinasi atau, atau, Anda tahu, pada dasarnya seperti, satu, begitu banyak orang di komunitas Bitcoin yang seharusnya tidak mendukung pemerintah.

Tapi bagaimanapun juga, terima kasih telah memilikiku.

[01:16:29] P: Ya, saya pikir saya bisa, saya akan melompat ke sini dan saya pikir saya penggemar berat El Salvador. Saya penggemar berat segala sesuatu yang Anda tahu, yang terjadi di sana dalam hal. Adopsi Bitcoin, tetapi saya, saya, saya akan mengatakan bahwa saya terkejut melihat betapa bersedianya para Bitcoiner secara umum untuk menempatkan orang pada tumpuan.

Dan saya pikir saya pasti tidak memiliki pandangan negatif seperti yang saya kira Alex, tetapi saya pikir kita harus dapat melakukan percakapan ini secara kritis tentang kebijakan dan tindakan yang diambil siapa pun. Benar? Hal yang sama yang kami lakukan untuk menghukum pemerintah Amerika Serikat, saya merasa entah bagaimana ketika ada, seseorang yang terlibat yang sangat pro Bitcoin dan positif terhadap Bitcoin, Komunitas Bitcoin yang lebih besar memiliki kecenderungan untuk memberi mereka izin. , terutama ketika itu, Anda tahu, rumit dengan Anda tahu, fakta bahwa ada pemerintah besar atau semacam organisasi ekstra pemerintah seperti, kami menyukai IMF secara aktif mencoba untuk menyabot upaya pemerintah tersebut.

Jadi memang, itu memang menjadi masalah yang sangat rumit, tetapi saya pikir kita benar-benar perlu menganggap diri kita sebagai Bitcoiner dan sebagai komunitas Bitcoin yang bertanggung jawab, karena mampu mengevaluasi secara kritis semua aspek dari setiap situasi dan, dan benar-benar mampu untuk lakukan diskusi kritis semacam ini tanpa membicarakan tentang seperti, apakah Anda pro Bitcoin atau anti Bitcoin, karena ini bukan tentang itu.

Ini tentang kemampuan untuk melihat dunia sebagaimana adanya dan bersikap realistis dan melakukan percakapan yang bermakna ini karena itulah satu-satunya cara yang dapat kita pelajari karena Bitcoiner adalah satu-satunya cara yang dapat kita lakukan adalah dengan terlibat dalam percakapan yang terkadang memanas ini. Jadi. Itu pikiran saya, Ki.

[01:18:16] T: Ya, saya ingin, saya ingin mengulangi apa yang dikatakan P.

Hanya bagian terakhir. Tidak ada hal lain yang pernah dikatakan P valid. Seperti hal indah tentang Bitcoin saat kami terus mengadopsi dan tumbuh adalah akan ada banyak ide dan perspektif yang muncul. Dan jika kita tidak mau melakukan percakapan yang sulit dan tidak setuju pada fakta tertentu, kita tidak akan tumbuh.

Kami hanya akan stagnan. Dan Bitcoin, menurut pendapat saya, akan gagal jika kita tidak menerima kenyataan bahwa jika kita memiliki adopsi global dari apa, berapa populasi global sekarang, 8 miliar orang. Saya kehilangan jejak setiap hari, jujur, tapi itu 8 miliar ide yang berbeda. Dan saya pikir kita naif untuk berpikir bahwa semua orang akan percaya pada Bitcoin dengan cara yang sama seperti kita secara individu mempercayainya.

Jadi saya menghargai Anda berdua berbagi waktu dan perspektif Anda hari ini karena percakapan ini penting. Kita tidak harus meninggalkan kesepakatan tentang hal-hal yang bisa kita tinggalkan untuk tidak setuju. Dan sejujurnya, saya pikir kita akan meninggalkan percakapan ini dengan tidak setuju pada lebih banyak hal daripada yang kita lakukan di sini untuk menyetujui, tetapi saya pikir itu penting karena Anda, kita perlu melakukan percakapan ini.

Saya pikir, alasan mengapa saya terinspirasi untuk menghubungi Anda masing-masing untuk meminta Anda bergabung dan melakukan percakapan ini adalah karena saya sendiri mendengar cerita yang saya bagikan tentang Singapura, itu sangat sesuai dengan apa yang saya ' m melihat di El Salvador. Tapi tentu saja ada begitu banyak rincian lebih lanjut dalam kisah pertumbuhan Singapura, serta apa yang kita saksikan di El Salvador yang tidak dilaporkan secara adil atau adil dan mungkin dilebih-lebihkan atau adil.

Informasi yang salah dibagikan sebagai hasil sampingan. Apa yang sebenarnya terjadi di El Salvador. Saya ragu salah satu dari kita berempat tahu seluruh kebenaran, tapi mungkin kita bisa menemukan beberapa bagian darinya. Dan dari situ kita bisa membuat penilaian sendiri. Jika percakapan ini adalah percakapan yang Anda nikmati, atau bahkan hanya merasa kuat dan D tidak setuju dengan apa pun, saya sendiri, Jamie, Alex, atau P pernah mengatakan saya mendorong Anda untuk mengambil perasaan itu dan pergi ke lubang kelinci, pelajari lebih lanjut DM saya.

Saya tidak peduli. DMS saya diledakkan dengan begitu banyak scammers. Saya bisa menggunakan satu atau dua DM dari orang sungguhan. Katakan apa yang Anda temukan bahwa mungkin saya, saya akan terkejut saya tidak setuju atau tidak. Karena itulah intinya. Begitulah cara kita akan meminta pertanggungjawaban politisi berikutnya adalah dengan melakukan percakapan yang sulit ini dan kemudian menelepon untuk mempertanyakan tindakan mereka.

Hai, Matt, saya memberi Anda dan kemudian Alex kata terakhir masing-masing. Dan sekali lagi, saya benar-benar berterima kasih atas waktu dan perspektif Anda dalam diskusi hari ini.

[01:20:47] Jamie Garcia: Ya, saya hanya, Anda tahu, salah satu hal yang tidak benar-benar kita selami secara mendalam adalah seperti bagaimana segala sesuatu telah dilakukan oleh undang-undang pedesaan, dengan dipilih secara demokratis presiden dan demo dipilih secara kritis Majelis.

Saya pikir Anda tahu, saya benar-benar menghabiskan, berharap untuk masuk ke dalamnya dan menghabiskan beberapa waktu tadi malam berbicara dengan salah satu penulis konstitusi Salvador, yang dia, dia, sebenarnya mengatakan bahwa pemilihan kembali adalah mungkin bahwa hakim diganti menurut, menurut aturan hukum, menurut, dalam, dalam semangat, konstitusi.

Dan tidak ada aturan yang dilanggar, tentu saja, Anda tahu, dan lucunya, Anda tahu, ini dilakukan dengan seperangkat aturan mereka dan, dan dan saya pikir itulah yang lebih menyebalkan bagi banyak dari mereka, tapi Anda tahu , kita akan meninggalkan itu untuk, untuk lain waktu karena saya ingin, untuk benar-benar menyelami itu.

Tapi yang ingin aku katakan adalah terima kasih, Alex. Saya pikir, Anda tahu, Kita mungkin memiliki lebih banyak kesamaan daripada, daripada, daripada kita. Dan, kontrasnya, Anda tahu, saya sendiri meninggalkan El Salvador karena hak asasi manusia saya dan hak asasi saya, ayah saya yang dia bayar mahal telah dilanggar. Jadi hak asasi manusia sangat penting bagi saya.

Jadi, tapi saya mengerti kompleksitas dunia. Dan dan, dan saya mengerti bahwa situasi mengerikan yang dialami sebagian besar orang Salvador karena hal itu, jadi saya ingin berterima kasih kepada Anda karena telah melakukan percakapan ini juga. Dan terima kasih PQ untuk memfasilitasi itu. Dan hal terakhir yang mungkin ingin saya katakan adalah, atau tanyakan kepada Alex apakah Anda, jika Anda berpartisipasi dalam rantai tumpukan,

[01:22:23] Alex Gladstein: tidak.

Ingin menjawab.

[01:22:35] T: Sejauh partisipasi dalam rantai tumpukan. Aku belum.

[01:22:40] P: Saya belum atau tidak, tidak. Juga bukan

[01:22:43] Alex Gladstein: adalah Alex. Tidak memiliki kesenangan. Maaf.

[01:22:46] P: Tidak, tidak. Ini, itu adalah meme acak yang orang coba dorong orang untuk menumpuk statistik, bahkan di pasar beruang. Itu pada dasarnya apa

[01:22:51] Alex Gladstein: ini. Oh, baiklah. Tentu. Ya. Itu ide yang bagus.

Dingin. Ya. Yah, terima kasih teman-teman. Ini telah menjadi percakapan yang baik. Saya sangat menyukai apa yang dikatakan P. Saya, saya, Anda tahu, sekali lagi, saya pikir kita perlu berpikir berlawanan dan saya terkejut melihat Bitcoiner menempatkan begitu banyak orang, di atas alas. Saya pikir kita harus mencoba dan membantu adopsi Quinn di El Salvador sebanyak yang kita bisa.

Dan, hanya, Anda tahu, bersikap skeptis terhadap apa yang Anda dengar di luar sana. Ya. Maksud saya narasi yang dominan. Dan tanah Bitcoin adalah, apakah buket itu seperti pria pahlawan keren yang keren dan keren. Ini jauh lebih rumit dari itu. Dan pada akhirnya, Bitcoin sangat penting, tetapi itu jelas hanya satu aspek kehidupan dan membutuhkan banyak waktu untuk bekerja.

Maksud saya, kita sedang melalui proses yang sangat fluktuatif, jelas di mana Bitcoin telah kehilangan banyak nilai dalam setahun terakhir. Anda tahu, hal ini akan memakan waktu puluhan tahun untuk benar-benar mulai mengubah dunia dan memulai perjalanannya, tapi itu akan menjadi waktu yang sangat lama. Dan sementara itu, orang harus menghadapi kenyataan hari ini.

Dan saya hanya tidak yakin cara buket menjalankan kebijakannya adalah, adalah, adalah, adalah cara terbaik untuk melakukan sesuatu. Tapi saya pikir apa, apa, apa yang dia katakan adalah adil, itu adalah posisi yang adil untuk memegang bahwa, Anda tahu, kita perlu memprioritaskan, Anda tahu, semacam hukum dan ketertiban Di atas kebebasan. Saya hanya tidak setuju.

Jadi saya kira kita akan lihat, kita akan melihat ke mana kita akan melihat ke mana perginya. Tapi ya, saya akan mendorong semua orang untuk terus mendukung Salvador mendukung adopsi Bitcoin di sana dan, dan terus menumpuk. Dan kita akan melihat Anda di sekitar.

[01:24:31] T: Terima kasih keduanya. Terima kasih kepada audiens kami di semua platform untuk mendengarkan, tolong, tolong, tolong.

Jika Anda belum berlangganan saluran kami smash, tombol berlangganan di bawah, di sana di YouTube atau di atas sana di gemuruh. Itu dia bungkusnya guys itulah episode kita hari ini. Besok kami akan kembali dengan laporan khusus eksklusif lainnya dengan tamu istimewa yang bergabung dengan kami. Tiket untuk Bitcoin Amsterdam sedang dijual.

Majalah cetak Bitcoin tersedia. Di Barnes and Nobles lokal Anda di nila lokal Anda di Kanada, tersedia juga toko majalah Bitcoin. Gunakan kode promo BM live untuk mendapatkan diskon 10%. Itu bungkus. Kami akan kembali besok.

[01:25:14] Komersial BM Pro: Hai teman-teman, ini Q dari majalah Bitcoin live

[01:25:17] BA Iklan: Majalah Bitcoin dan tim yang membawakan Anda konferensi Bitcoin terbesar di dunia membawa misi kolonisasi hiper global dengan pertemuan Eropa perdana. Musim gugur ini Bitcoin Amsterdam berlangsung 12 hingga 14 Oktober di tempat Western GO yang indah di jantung kota.

Bergabunglah dengan ribuan Bitcoiner selama tiga hari dengan konten Bitcoin terkurasi yang relevan dengan kancah Bitcoin yang muncul di Eropa dan global.

Pembicara yang dikonfirmasi termasuk Dr. Adam kembali, Alex Gladstein, Greg FOSS, Ray USF, dan banyak lagi. Ini akan menjadi konferensi yang mendalam, yang mencakup keterlibatan langsung di tahap pembuktian lokakarya kami serta konten eksklusif untuk paus VIP di kedalaman Bitcoin. Tanda seru Amsterdam akan menjadi pesta Bitcoin besar-besaran di festival musik yang tidak Anda inginkan.

Angsuran Eropa dari Sound Money Fest berlangsung pada hari ketiga acara, 14 Oktober dan tiket masuk sudah termasuk dengan GA dan tiket paus. Lihat semua detailnya di b.tc/conference dan gunakan kode promo BM live untuk diskon 10%. Harga tiket naik pada 21 Agustus. Jadi ambil tiket Anda sehari seharga 299 euro untuk tiket GA dan 3,499.

Euro untuk tiket paus VIP.

[01:26:28] Iklan Cetak: Edisi cetak majalah Bitcoin yang tahan sensor tersedia. Sekarang, ambil salinan Anda di toko Barnes dan bangsawan lokal Anda atau kunjungi toko majalah Bitcoin dan gunakan kode promo BM langsung untuk mendapatkan diskon 10% dari pesanan Anda hari ini.

Stempel Waktu:

Lebih dari Majalah Bitcoin